Jakarta, Selular.ID – Memiliki lebih dari 4 juta pelapak di seluruh Indonesia, Bukalapak menggelar Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018.

Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak ke-3 ini dihadiri oleh ribuan pelapak dan pengguna setia Bukalapak.

Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak mengatakan, “Para pelapak-pelapak ini adalah pahlawan ekonomi kreatif dimana mereka adalah termasuk orang-orang yang mampu mendobrak keterbatasan, mampu berinovasi dan berkreasi untuk mendorong kemajuan perekonomian bangsa. Mampu mendobrak keterbatasan untuk menjadi lebih baik.”

Kopdar kali ini mengangkat tema ‘Pahlawan Ekonomi Baru’ dan menghadirkan 9 kelas workshop bisnis kreatif yang dapat diikuti oleh seluruh pelapak dan pengguna Bukalapak.

BACA JUGA:
Bukalapak Resmikan Kantor Riset dan Pengembangan AI di Bandung

Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018 juga semakin meriah dengan hadirnya pameran produk dari pelapak Bukalapak se-Tanah Air dan aksi panggung sederet musisi papan atas.

Kopdar Akbar selalu menjadi agenda besar yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pelapak Bukalapak, karena ini momen dimana para pelapak di seluruh Indonesia berkumpul, bersinergi, untuk bersama-sama menyatukan energi berkreativitas bersama Bukalapak.

BACA JUGA:
Harbolnas 2018, Bukalapak Targetkan Kenaikan 4 Kali Lipat

Selain itu, pada kesempatan ini Bukalapak juga turut mengundang komunitas difabel untuk berpartisipasi dalam kegiatan konferensi dan workshop. Ini merupakan kegiatan UMKM (digital) pertama di Indonesia yang turut mengajak teman-teman dari komunitas difabel untuk mengambil peran aktif sebagai pahlawan ekonomi baru sebagai entrepreneur.

Muhammad Fikri selaku Head of Community Management Bukalapak mengatakan, “Di komunitas Bukalapak, kami percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Semangat itu yang selalu kami gaungkan dan selalu kami bawa melalui motto kami bahwa sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa.”

BACA JUGA:
Gandeng Tanamduit, Bukalapak Sediakan Investasi Reksadana

Muhammad Fikri menambahkan bahwa gelaran Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak merupakan salah satu usaha Bukalapak dalam mempersatukan pelaku UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk saling berkolaborasi.

Saat ini puluhan ribu anggota Komunitas Bukalapak tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia dan secara aktif mengadakan berbagai kegiatan bermanfaat untuk memaksimalkan potensi para pelapak, salah satunya melalui kopi darat (kopdar) pelapak.