Jakarta, Selular.ID – Fitur edit sudah tersedia di sosial media seperti Facebook dan Instagram. Fitur ini cukup bermanfaat bagi pengguna yang salah dalam mengetik, atau ingin merubah postingan.

Namun untuk di Twitter fitur edit belum dibenamkan, sehingga kabar terbaru bahwa paltform mikroblog ini akan menyematkan fitur edit.

Dilaporkan BGR dalam acara di New Delhi India, Jack Dorsey, CEO Twitter menuturkan, kalau sedang mempertimbangkan tombol edit.

BACA JUGA:
Ada Bug, Tweet Pribadi Pengguna Twitter Terpapar

Sebenarnya, pertimbangan tombol edit di Twitter sudah muncul sejak tahun 2016 lalu. Namun hingga hari ini, rencana tersebut belum terwujud.

Rencana tombol edit di Twitter sudah muncul sejak tahun 2016 lalu. Namun hingga hari ini, rencana tersebut belum terwujud.

Menurut dia, pengguna harus memperhatikan untuk apa saja tombol edit. Banyak orang ingin tombol edit karena mereka ingin segera memperbaiki kesalahan yang mereka buat. Seperti salah ejaan atau mengetik tautan URL yang keliru.

BACA JUGA:
Ini Cara Twitter Mengurangi Konten Negatif

Dikatakan Dorsey, Twitter sangat berhati-hati dalam menelurkan tombol edit karena tidak ingin disalahgunakan.

Menurutnya, jika tombol edit tidak digunakan untuk mengedit kicauan di masa lampau. Dorsey menambahkan, dirinya tidak ingin tombol edit Twitter akan disalahgunakan beberapa pihak untuk menghilangkan jejak pernyataan orisinil yang kontroversial.

Ia mengatakan jika Twitter ingin mengimplementasikan solusi yang bisa memecahkan masalah sebenarnya dan menghapus segala bentuk friksi atau perdebatan yang dianggap tumbuh subur di Twitter.