Jakarta,Selular.ID – Setelah diuji coba beberapa waktu lalu layanan streaming musik, Spotify resmi mengumumkan ketersediaan aplikasinya di arloji pintar Apple Watch,

Kehadiran Spotify di Apple Watch, disebut-sebut untuk mempermudah pengguna mengakses layanan Spotify saat sedang beraktivitas.

Seperti dilaporkan Engadget, meskipun kehadiran Spotify untuk mengakses dan mengontrol musik dari arloji pintar itu dengan mudah.

Namun, pengguna tidak bisa langsung memutar musik di Spotify lewat speaker bawaan di Apple Watch, melainkan membutuhkan perangkat tambahan.

BACA JUGA:
Spotify Tawarkan Layanan Premium di Indonesia

Artinya, pengguna bisa menghubungkan smartwatch itu melalui speaker bluetooth, headphone, dan perangkat audio lain yang memiliki fitur Spotify Connect.

Walaupun begitu, berkat integrasi ke smartwatch ini, Spotify juga memungkinkan pengguna mengakses musik yang telah diputar di perangkat lain, pada tab pertama aplikasi, tanpa harus membukanya.

Tidak hanya itu dengan fitur Spotify Connect, layanan musik ini memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasi musik yang sedang dimainkan di smartwatch dan beberapa perangkat lain, seperti ponsel atau PC.

BACA JUGA:
Pandora Kalahkan Spotify untuk Pemutaran Offline di Apple Watch

Menariknya, berkat integrasi ke smartwatch ini, Spotify juga memungkinkan pengguna mengakses musik yang telah diputar di perangkat lain, pada tab pertama aplikasi, tanpa harus membukanya.

Spotify sepertinya memang terus menyediakan layanannya diperangkat jam.pintar. Perlu diketahui sebelumnya Spotify sudah tersedia di jam tangan pintar Garmin Fenix 5 Series yang meliputi Garmin Fenix 5 Plus, Fenix 5S Plus dan Fenix 5X Plus.

BACA JUGA:
Update Spotify Kompatible dengan iPhone XR dan XS Max

Bisa di Garmin Fenix 5 Series
Ketiganya memiliki mode musik sejak awal diluncurkan. Namun hanya bisa mendukung iHeartRadio dan Deezer, tidak termasuk Spotify.

Dilansir dari GSM Arena, pengguna dapat menggunakan aplikasi Spotify pada ketiga jam tangan tersebut. Anda dapat mengunduhnya ke jam tangan melalui aplikasi ConnectIQ di ponsel.