Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooreddoo tengah melakukan transformasi bisnisnya dengan menjadi digital trusted partner melalui layanan Indosat Ooredoo Business. Revenuenya yang mampu dihasilkan pun ditargetkan bertumbuh.

Salah satu strategi yang sangat fundamental dalam transformasi bisnis ini dikatakan Arif Musta’in, Direktur Indosat Ooredoo adalah dengan terlibat dalam proses transformasi setiap partner.

BACA JUGA:
Indosat Ooredoo Targetkan Revenue 25 Persen Untuk Layanan B2B

“Pendekatan kita selama ini transaksional, sehingga strateginya sekarang transformasional. Indosat sekarang teribat dalam proses transformasi partner. kita tidak lagi sebagai penjual melainkan terlibat langsung di dalamnya. Ini menurut saya perkembangan yang sangat fundamental,” jelas Arief.

Dengan terlibat dalam proses transformasi partner-nya, Indosat Ooredoo dikatakan Arief harus menyiapkan diri kapabilitasnya dilapangan sehingga bisa teribat dalam setiap proses transformasi tersebut.

BACA JUGA:
Indosat Berikan Komunikasi Gratis 1 juta Pelanggannya Untuk Banjir Madiun

Lebih lanjut disampaikan Arief, ada beberapa layanan andalan yang disiapkan oleh Indosat Ooredoo Business, yang pasti adalah infrastruktur karena menjadi backbine dari transformasi digital. Kemudian ada cloud dan baru diatasnya ada tiga poin besar yakni digital payment, Internet of Things dan Big Data.

Sedangkan sektor sektor yang dibidik oleh Indosat Ooredoo sekarang ini adalah transportasi, layanan publik termasuk government, media dan energy juga jadi bagian yang akan digarap.

BACA JUGA:
Kembangkan SDM, Indosat Ooredoo Donasikan 1400 Komputer

Dengan transformasi bisnis yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo ini Arief berharap revenu yang dihasilkan bisa mencapai double digit dari sebelumnya yang hanya 9 persen saja.