Wednesday, November 20, 2019
Home Games Terlaris di Play Store, Garena Freefire Duduki Top 5

Terlaris di Play Store, Garena Freefire Duduki Top 5

-

Jakarta, Selular.ID – Game bergenre Battle Royale memang tengah digandrungi oleh generasi muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Game bergenre Battle Royale terpopuler meliputi PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Fortnite Battle Royale dan Garena Freefire.

Diluncurkan untuk smartphone berbasis Android dan iOS, Garena Freefire semakin populer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Garena Freefire menjadi mobile game nomor 1 di 22 negara, termasuk Indonesia sejak 14 Januari 2018.

“Garena Freefire menjadi game terlaris di Google Play Store terhitung sejak 12 November 2018. Garena Freefire menjadi Top 5 Games versi Play Store di 35 negara, termasuk Indonesia,” ujar Christian Wihananto, Game Producer Freefire di kantor Garena, SCBD, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Garena Freefire Top 5 Google Play Store

Google Play Store Indonesia menempatkan Garena Freefire sebagai Top 5 Game di posisi ketiga. Tercatat, lebih dari 100 juta pengguna telah men-download Garena Freefire di Play Store Indonesia.

Dikatakan Chris jumlah pengguna Freefire terus meningkat setiap tahunnya.

“Di tahun ini pertumbuhannya sekitar 600%. Hingga bulan Oktober lalu pertumbuhan pengguna Freefire mencapai 10 juta perbulan. Indonesia berkontribusi sekitar 10% pada pertumbuhan pengguna Freefire di seluruh dunia,” jelas Chris.

Menurut Chris, Garena Freefire diminati masyarakat dunia karena menyajikan grafis memukau, namun kapasitas aplikasinya cukup kecil.

“Kapasitas Freefire hanya 352MB. Kita menyesuaikan kapasitas aplikasi dengan spesifikasi smartphone. Biasanya, game bergenre serupa memiliki ukuran file aplikasi yang cukup besar,” tandas Chris.

Menurut Chris, kualitas grafis yang disajikan Freefire cukup tajam, namun settingan grafis yang disuguhkan tidak begitu tinggi, disesuaikan dengan spesifikasi smartphone.

“Freefire menyuguhkan instant entertainment. Karena waktu pertempuran di dalam game ini cukup singkat hanya 10 sampai 15 menit. Jumlah pemainnya juga lebih sedikit yakni 50 pemain. Tampilannya cukup user friendly serta inventori yang disediakan cukup beragam seperti senjata, pakaian, kendaraan dan perlengkapan lainnya cukup beragam,” tutup Chris.

Latest