Jakarta, Selular.ID – WhatsApp baru saja menggulirkan stiker bagi pengguna iOS dan Android. Pengguna iOS bisa menemukan kumpulan stiker pada sub-menu, sederet dengan ikon untuk berbagi foto dan video.

Sementara untuk pengguna Android, bisa mengakses stiker melalui sub-menu emoji di kolom menulis pesan, di sebelah GIF.

Namun untuk memberikan kemudahaan bagi penggunanya dalam mencari stiker secara efisien, WhatsApp akan kembangakan fitur pencari stiker atau search.

BACA JUGA:
Foto Pribadi Bisa Jadi Sticker di WhatsApp, Ini Caranya

Fitur itu disebut akan mempermudah pengguna untuk mencari stiker secara efisien.

Seperti diberitakan Digital Trends,
kabar ini berasal dari WABetaInfo, akun Twitter penyebar rumor fitur-fitur yang akan datang di WhatsApp.

Tweet tersebut juga disertai dengan sebuah screenshot yang menampilkan ikon lup (kaca pembesar) yang saat ini sudah digunakan untuk mencari emoji atau gambar GIF, di aplikasi tersebut dengan sebuah kata kunci.

BACA JUGA:
Foto Pribadi Bisa Jadi Sticker di WhatsApp, Ini Caranya

Diketahui untuk saat ini fitur stiker di WhatsApp masih tahap dasar. Pengguna diberikan sejumlah paket stiker dan dari setiap paket berisi bermacam-macam stiker untuk dapat dipilih.

Dengan kemampuan search, maka pengguna bisa melakukan pencarian untuk tipe stiker yang spesifik. Misalnya, pengguna ingin mencari stiker terkait ekspresi tertawa, marah, lapar dan sebagainya.

BACA JUGA:
Foto Pribadi Bisa Jadi Sticker di WhatsApp, Ini Caranya

Fitur stiker di WhatsApp masih terlihat sederhana. Aplikasi pesan instan lainnya seperti LINE sudah mengimplementasikan fitur stiker ini dengan lebih variatif.

Google tampaknya menerapkan sesuatu yang serupa, di mana melalui penggunaan AI, aplikasi keyboard Gboard Google akan dapat menyarankan GIF kepada pengguna.