Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Huawei akan meluncurkan smartphone dengan layar lipat. Kabar tersebut tak hanya rumor, itu dikonfimasi langsung Richard Yu, CEO Huawei, saat itu beliau menyebutkan bahwa ponsel itersebut akan diluncurkan pada Juni 2019 mendatang.

Namun informasi baru berhembus bahwa ponsel layar lipat ini akan dipamerkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019, yang diadakan pada Februari mendatang.

BACA JUGA:
Kali Kedua, Oppo Ajukan Paten Smartphone Layar Lipat

Seperti dilaporkan The Verge, ponsel lipat Huawei tersebut merupakan smartphone perdana Huawei yang mendukung jaringan 5G. Saat ini, Huawei tengah menguji coba jaringan 5G di perangkat ini sebagai tahap akhir pengembangan.

Menurut laporan tersebut, Huawei juga sudah mempersiapkan produk ini dengan matang. Sejumlah pihak yang melihat purwarupa produk tersebut pun mengaku kaget dengan kesiapan produk ini.

BACA JUGA:
Tahun Baru, Huawei Nova 3i Dikorting Plus Ada Bonus

Dari informasi yang diperoleh, smartphone ini memiliki layar berukuran 8 inci saat dibuka. Sementara saat dilipat perangkat ini memiliki layar berukuran 5 inci.

Kabarnya manufaktur pembesut layar perangkat ini adalah BOE, perusahaan yang berpusat di Beijing Tiongkok dengan sejumlah pusat pengembangan di seluruh dunia.

Huawei menjelaskan bahwa ponsel layar lipat tersebut dapat menggantikan peranan komputer. Ponsel tersebut, kabarnua mampu memnyesuaikan dengan ukuran tempat-nya. Misalnya, ketika dikeluarkan dari saku, secara otomatis layar dapat berubah ke ukuran layar tablet.