Jakarta, Selular.ID – Bullying dilingkungan pendidikan menjadi perhatian Instagram. Setelah bulan lalu, Instagam diketahui menguji coba layanan serupa Stories, bagi pelajar yang ditujukan bagi mahasiswa di satu lingkungan kampus.

Kini, aplikasi berbagi video dan foto kali ini sedang menguji fitur Stories yang khusus dirancang untuk para pelajar di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:
Instagram Gulirkan Fitur Notifikasi untuk Versi Website dan Lite

Dilaporkan Tech Crunch, mode baru yang disebut School Stories ini memungkinkan pengguna di satu sekolah untuk berbagi dan melihat Stories dilingkungan sekolahan.

Artinya, hanya orang-orang di dalam komunitas sebuah sekolah yang bisa melihat dan berkontribusi ke School Stories milik sekolah bersangkutan.

BACA JUGA:
InstaMarket Sambangi Gofood Festival

Instagram juga menjanjikan dalam layanan ini pengguna akan terbebas dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bullying dan tindakan yang kurang pantas lainnya.

Pasalnya, konten-konten yang diunggah ke School Stories akan dimoderasi dan diulas secara manual untuk memastikan keamanannya.

BACA JUGA:
Didesain Ulang, Tampilan Pinterest Sekarang Mirip Instagram

Keberadaan fitur School Stories pertama kali ditemukan dalam baris kode aplikasi Instagram oleh Jane Manchun Wong, software engineer yang kemudian mengunggah temuannya ke Twitter.

Fitur School Stories sendiri, masih belum jelas kapan Instagram akan merilisnya secara resmi.

Sebagai infornasi secara keseluruhan fitur School Stories, akan mirip sepert firur untuk group kampus yang bisa melihat posting Stories publik masing-masing dan berkirim Direct Message antar sesama anggota.

BACA JUGA:
Facebook Tunjuk Pimpinan Baru Instagram

Instagam menerapkan penilaian berdasarkan konten posting, lokasi, dan jejaring pertemanan untuk mengundang pengguna bergabung ke network almamaternya.