Sunday, May 26, 2019
Home Aksesoris Lexar Umumkan Kartu microSD A2 Kapasitas 512GB

Lexar Umumkan Kartu microSD A2 Kapasitas 512GB

-

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu Sandisk mulai mengedarkan kartu microSD pertama dengan teknologi A2 di Indonesia. Sekarang, rival produsen media penyimpanan Lexar baru saja mengumumkan “kartu microSD A2 terbesar di dunia” untuk pasar AS.

Kapasitas yang disediakan Sandisk dengan microSD Extreme dan Extreme Pro mulai dari 64GB sampai dengan 400GB. sementara Lexar menyediakan 512GB, kapasitas terbesar untuk kartu microSD A2 saat ini.

Kartu dengan spesifikasi A2 (singkatan dari Application Performance Class 2) dioptimalkan untuk memindahkan aplikasi dan game dari penyimpanan internal ponsel dan ke kartu microSD. Dengan begitu, Operasi Input/Output per Second (IOPS) jauh lebih penting daripada kecepatan membaca dan menulis.

Berkat teknologi A2, Lexar menjamin 4000 IOPS untuk membaca dan 2000 IOPS untuk menulis, naik dari 1500/500 untuk kartu A1.

Sama seperti kartu microSD A2 Sandisk Extreme dan Extreme Pro, kartu baru dari Lexar ini juga cocok untuk video. Pengguna akan mudah menangani perekaman video 4K berkat rating V30.

Rating itu menunjukkan kartu bisa menangani 30MB/dtk menulis berkelanjutan, yang setara dengan UHS-I U3. Padahal, kartu yang mampu menulis sampai 100 MB/dtk, biasanya tidak dapat bertahan lama saat dipakai terus tanpa henti.

Kartu Samsung Evo + 512GB memiliki rating UHS-I U3, tetapi tidak memiliki teknologi A2. Kartu microSD dari Integral dan PNY yang 512GB juga hanya berkemampuan V10 dan tidak memiliki peringkat A (A1 maupun A2). Ya, sistem rating pada kartu SD memang sulit untuk dipahami.

Kartu microSD 512GB A2 Lexar terbaru sudah dijual seharga $300 atau setara Rp4,5 juta di AS. Di Indonesia, kartu microSD Sandisk Extreme dengan kapasitas 400GB dijajakan dengan harga Rp3,5 juta.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest