Jakarta, Selular.ID –Dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 Las Vegas Amerika Serikat, Lexar meluncurkan kartu SD 1 TB 633x SDXC UHS-I.

Kapasitas yang ditawarkan kartu memori ini seperti yang dilaporkan Digital Trends, mampu menampung satu terabyte penyimpanan.
Dengan kapasitas yang ditawarkan kartu memori ini setara hard drive eksternal kecil.

Lexar mengatakan kartu 1 TB itu dirancang untuk DSLR, camcorder HD dan kamera 3D, serta mendukung foto, video 1080p, 3D, dan video 4K.

BACA JUGA:
Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

Joey Lopez, Senior Marketing Manager Lexar menjelaskan, bahwa Hampir 15 tahun yang lalu, Lexar mengumumkan kartu SD 1GB, dan diajang CES 2O19 Lexar mengumumkan kapasitas penyimpanan 1 TB dalam bentuk yang sama nyamannya.

Seperti kartu Lexar lainnya, perusahaan mengatakan kartu 1TB baru itu diuji secara ekstensif untuk kinerja, kualitas, kompatibilitas, dan keandalannya.

BACA JUGA:
Startup Asal China Kenalkan Keyboard Gulung di CES 2019

Kapasitas kartu baru ini memungkinkan pengguna untuk terus memotret tanpa pertukaran kartu bahkan dengan file yang lebih besar dan beresolusi tinggi. UHS-I Class 10 bukan kartu tercepat Lexar, tetapi menawarkan kecepatan baca hingga 95 megabita per detik (MBps) dan kecepatan tulis hingga 70MBps, yang lebih cepat daripada beberapa kecepatan tulis lainnya dalam seri yang sama.

BACA JUGA:
Startup Asal China Kenalkan Keyboard Gulung di CES 2019

Kartu 1 TB diumumkan selama CES 2019 dan bergabung dengan SD card 633x Lexar lainnya. Dengan tambahan terbaru, seri ini sekarang memiliki kapasitas 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.
Kartu itu tersedia sekarang dengan harga sekitar $ 500. Namun, kartu itu datang dengan garansi seumur hidup terbatas.