Sunday, October 20, 2019
Home News Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Sudah disebutkan bahwa brand LG menjadi salah satu brand yang akan mengenalkan smartphone layar lipat yang diperkirakan muncul tahun ini.

Bahkan, untuk saat ini LG juga telah mengantongi merek dagang baru untuk ponsel terbarunya.

Dilansir Engadget, pada 21 November, LG mengajukan permohonan pendaftaran nama merek di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Namun saat itu LG tidak memberi rincian lebih lanjut, hanya sebatas konfirmasi semata.

Namun baru-baru ini, sebuah dokumen paten dari LG memperlihatkan wujud ponsel layar tekuk yang tengah digarap LG.

Paten yang bersangkutan dipublikasikan sebulan setelah LG mendaftarkan paten yakni 27 Desember. Di dalamnya terlihat bahwa ponsel lipat LG memiliki layar fleksibel yang bisa dilipat menghadap bagian luar. Seperti dilaporkan Android Central.

Pada desain yang dipublikasikan terlihat ponsel ini dapat ditekuk ke arah luar. Menariknya, ponsel ini memiliki sebuah engsel yang diletakkan di antara dua layar yang dapat dilipat.

Ketika layar dibuka, bagian engsel ini membuat layar sedikit lebih panjang sehingga ukuran bentang layar pun menjadi lebih luas. Saat layar dibuka, maka ponsel ini akan terlihat menyerupai sebuah tablet.

Artinya, ketika perangkat dalam keadaan terlipat, layarnya akan bisa tetap dilihat dan seakan “membungkus” bodi dari depan hingga belakang.Selain itu, bagian bingkai alias bezel ponsel terlihat cukup tebal di bagian atas dan bawah, namun tipis di sisi kiri dan kanan.

Bahkan, untuk saat ini LG juga telah mengantongi merek dagang baru untuk ponsel terbarunya.

LG mengajukan permohonan untuk tiga pendaftaran nama merek di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Ketiga nama tersebut yakni Flex, Foldi dan Duplex. Nama-nama tersebuut dikategorikan di Kelas 9, yang mencakup ponsel pintar.

Sehingga LG memiliki wewenang untuk menamai ponsel lipatnya menjadi salah satu dari tiga nama tersebut.

Kabarnya, LG akan segera mengumumkan ponsel layar lipatnya. Tepatnya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada 8-11 Januari 2019 mendatang.

Latest