Jakarta, Selular.ID – LG Mobile sepertinya akan melakukan gebrakan ditahun depan, karena sejumlah paten telah diajukan brand asal Korea ini. Belum lama LG telah mengajukan paten smartphone model layar lipat.

Baru saja LG mengajukan paten desain baru untuk smartphone diperkirakan memiliki empat atau tiga kamera belakang. Dilaporkan Phone World, pada paten tersebut terlihat ada empat lingkaran kecil di bodi belakang smartphone.

Hal ini mengindikasikan perangkat tersebut memiliki empat kamera belakang. Namun pada gambar tidak tampak ada flash.

BACA JUGA:
Ini Nama Ponsel Lipat LG

Jika empat lingkaran kecil pada smartphone tidak semuanya berfungsi sebagai kamera, maka kemungkinan perangkat itu hanya memiliki tiga lensa. Satu lingkaran lain akan berfungsi sebagai flash. Konsep desain ini juga serupa dengan Huawei Mate 20 Pro.

Terlepas dari informasi soal paten, pihak LG belum memberikan konfirmasi tentang hal tersebut. Oleh sebab itu, belum bisa dipastikan apakah gambar smartphone pada paten memiliki empat atau tiga kamera.

LG Patenkan Desain Layar Lipat

BACA JUGA:
LG G5 dan LG V20 Terancam Tidak dapat Update Keamanan

Kabar sebelumnya LG akan mempatenkan desain layar yang dapat dilipat, paten perangkat tersebut diajukan bersamaan dengan US Patent and Trademark Office pada akhir 2017, dan dijelaskan sebagai mobile terminal.

Paten tidak menggambarkan bagaimana pengguna akan berinteraksi dengan perangkat semacam itu. Tampaknya tampilan yang dapat dilipat adalah tren yang membuat pembuat smartphone benar-benar mencoba untuk memecahkannya.

Dijelaskan, bahwa body smartphone dilengkapi dengan layar fleksibel, salah satu sisi dapat dilipat menjadi dua bagian berkat empat engsel yang terkoneksi mirip dengan engsel pada Microsoft Surface Book.

BACA JUGA:
LG Akan Kenalkan G8 di MWC 2019, Ini Spesifikasinya

Ponsel ini kabarnya memiliki dua mikrofon, pengeras suara ganda, dan antena ganda. Salah satu kamera akan ditempatkan di luar layar yang tertutup sehingga pengguna dapat mengambil foto dari layar saat ditutup.Layar akan menyala ketika dibuka dan mati ketika ditutup, dan layar yang dipatenkan memiliki desain tanpa bingkai. Tidak dijelaskan secara rinci kapan LG akan memasarkan smartphone layar lipat ini ke pasaran.