Jakarta,Selular.ID- Beberapa vendor bersiap menghadirkan smartphone layar lipat, salah satunya Huawei. Malahan smartphone itu digadang-gadang menjadi ponsel 5G Huawei.

Dilaporkan The Verge, meskipun sudah disebut-sbut akan mengenalkan seri layar lipat, namun nama resminya nanti masih belum jelas.

Kini, beredar kabar bahwa ponsel layar tekuk akan dimasukkan ke dalam lini ponsel high-end Mate.

Setidaknya ada empat opsi nama yang akan disematkan pada ponsel tersebut yakni Mate F, Mate Flex, Mate Flexi dan Mate Fold. Embel-embel “flex” dan “fold” tak lain mengacu pada layar smartphone tersebut yang dapat dilipat layaknya sebuah buku.

BACA JUGA:
Ericsson : Koneksi 5G Diprediksi Mencapai 1,5 Milyar Pada Akhir 2024

Keputusan terkait nama yang akan diberikan pada ponsel layar lipat ini belum akan diambil dalam waktu dekat.

Hal ini terungkap dari sebuah dokumen. Dalam dokumen disebutkan bahwa ponsel layar tekuk milik Huawei akan dikategorikan sebagai perangkat “phablet” Mate dengan beberapa alternatif pilihan nama.yang sudah disebutkan diatas.

Keputusan soal penamaan ponsel layar lipat ala Huawei ini dikabarkan harus menunggu sampai awal 2019 mendatang.

BACA JUGA:
Smartphone Layar Lipat Huawei di Pamerkan di MWC 2019

Huawei juga sudah mempersiapkan produk ini dengan matang. Sejumlah pihak yang melihat purwarupa produk tersebut pun mengaku kaget dengan kesiapan produk ini.

Kabarnya smartphone ini memiliki layar berukuran 8 inci saat dibuka. Sementara saat dilipat perangkat ini memiliki layar berukuran 5 inci.

Manufaktur pembesut layar perangkat ini adalah BOE, perusahaan yang berpusat di Beijing Tiongkok dengan sejumlah pusat pengembangan di seluruh dunia.

BACA JUGA:
Huawei Nova 4 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Huawei menjelaskan bahwa ponsel layar lipat tersebut dapat menggantikan peranan komputer. Ponsel tersebut, kabarnya mampu memnyesuaikan dengan ukuran tempat-nya. Misalnya, ketika dikeluarkan dari saku, secara otomatis layar dapat berubah ke ukuran layar tablet.