Jakarta, Selular.ID – Grab mengumumkan kerjasama dengan Booking Holdings. Dengan kemitraan ini, berbagai brand dari Booking Holdings dapat menawarkan layanan transportasi on-demand melalui aplikasi mereka yang didukung oleh Grab. Pelanggan Grab dapat memesan berbagai akomodasi di seluruh dunia yang didukung oleh Booking.com dan agoda.

Booking Holdings telah menanamkan investasi senilai USD 200 juta atau setara Rp 3 triliun kepada Grab. Grab telah mendapatkan total investasi sebesar USD 2 miliar dari beragam investor. Di akhir tahun ini Grab menargetkan menerima kucuran dana sebesar USD 3 miliar.

BACA JUGA:
Pelecehan Penumpang Kembali Terjadi, Ini Langkah Grab

Grab ingin memperluas dan memudahkan solusi wisata bagi wisatawan di Asia Tenggara dan di seluruh dunia.

“Grab telah bertumbuh dengan sangat mengesankan di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir, menjadikan dirinya sebagai pemimpin yang diakui dalam lingkup yang sangat kompetitif, dan kami sangat senang dapat bermitra dengan mereka untuk membawa pengalaman berwisata yang lebih baik melalui teknologi,” papar Todd Henrich, SVP and Head of Corporate Development for Booking Holdings melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:
Grab Tawarkan Layanan Terbaru Bagi Profesional Muda

Kerjasama ini memudahkan pengguna Grab untuk memesan layanan yang berkaitan dengan wisata melalui aplikasi Grab untuk pertama kalinya. Pengguna Grab dapat melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan GrabPay.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Booking Holdings untuk memberikan lebih banyak layanan harian bagi pelanggan saat mereka membuka aplikasi Grab. Sebagai perusahaan pariwisata terdepan, investasi Booking kepada Grab menunjukkan kepercayaan atas kemampuan kami dalam mengeksekusi dan mengembangkan layanan kami dalam berbagai bidang O2O yang berbeda-beda. Layanan baru ini juga hadir di 235 kota, tempat kami beroperasi,” tutup Ming Maa, President of Grab.