Friday, December 6, 2019
Home Apps Begini Cara Mematikan Auto-Correct di Keyboard Android

Begini Cara Mematikan Auto-Correct di Keyboard Android

-

Jakarta,Selular.ID – Kerap melakukan kesalahan saat melakukan pengetikan, salah satu fitur menarik di Google Keyboard. Auto-correct merupakan fitur yang bisa diandalkan. Dengan fitur ini, kesalahan mengetik dapat diperbaiki dan diminimalisir.

Fungsi Auto correct (ada juga yang menyebut auto text) sebenarnya adalah untuk membenarkan kata-kata yang salah ketik. Tapi pada umumnya hanya mendukung beberapa bahasa saja, misalnya bahasa Inggris.

Namun yang menjadi kendala adalah kita lebih sering mengetik dalam bahasa Indonesia, sehingga saat kita mengetik dalam bahasa Indonesia, fitur auto text akan secara otomatis mengkoreksi kata tersebut ke Bahasa Inggris dan menyebabkan kata yang muncul tidak sebagaimana mestinya.

Sebenarnya pada beberapa tipe ponsel, ada yang mendukung auto text atau auto correction Bahasa Indonesia, namun tetap saja menjadi masalah, karena kita seringkali menyingkat kata dan hasil yang muncul jadinya juga tidak sesuai.

Seperti dilaporkan Engadget, agar tidak menggangu pengguna bisa menon aktifkan fitur auto correct.

Berikut ini cara mematikan auto-correct di Google Keyboard di Android, yang pertama dilakukan adalah, ke Settings -> Language & Input -> Google Keyboard.

Pengguna akan menemukan submenu Text Correction. Di sub-menu inilah pemgguna dapat mematikan auto-correct hanya dengan sekali tap.
Jika pengguna tidak memiliki perangkat Android Stock, pengguna terlebih dahulu mencari Google Keyboard dengan asumsi Google Keyboard terpasang di smartphone, lalu membukanya.

PengGuna akan melihat submenu Text correction tersebut di atas, dan setelah mengaksesnya, penggiuna bisa mematikan auto-correct dengan satu kali tap.Apabila sewaktu-waktu \membutuhkannya lagi, dapat mengaktifkannya kapan pun.

Latest