Realme U1

Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa smartphone terbaru Realme akan menggunakan chipset terbaru Mediatek Helio P70. Namun, tidak disebutkan nama untuk smartphone pertama Realme yang menggunakan Helio P70.

Dikutip GSMArena, ponsel baru Realme yang mendapatkan jatah pertama kali untuk chipset Mediatek Helio P70 adalah Realme U1. Belum lama ini, Realme telah mendaftarkan Realme U1 secara eksklusif di Amazon.

Realme U1 dengan Chipset Mediatek Helio P70

Chipset Helio P70 dari MediaTek memiliki kemampuan AI yang sudah ditingkatkan. Dibandingkan pendahulunya Helio P60, Helio P70 memiliki performa optimal.

BACA JUGA:
Kompetisi Sub Brand, Mampukah Redmi Kalahkan Realme?

Smartphone yang dijuluki “India Selfie Pro” akan diluncurkan pada 28 November mendatang di India. Ini dikonfirmasi langsung oleh Madhav Sheth, CEO Realme. Madhav mengatakan bahwa Realme U1 tengah dalam proses pengembangan dan siap diluncurkan.

Ponsel ini digadang-gadang mempunyai kamera selfie paling kuat yang pernah ada. Untuk resolusi kamera selfienya tidak disebutkan GSMArena. Rumor lain menyebutkan kamera selfie Realme U1 beresolusi 25 MP seperti yang digunakan di banyak perangkat Oppo seperti Find X, R17 dan seri F.

BACA JUGA:
Tes AnTuTu, Realme U1 Kalahkan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Kamera selfie akan ditempatkan di waterdrop notch dan berfungsi ganda sebagai sensor face unlock. Realme membenamkan teknologi multi-frame noise reduction images yang mampu mengurangi noise serta sistem pendeteksi AI yang lebih akurat. Tentunya, ini didukung chipset Mediatek Helio P70. dalam kamera selfie yang akan diposisikan di waterdrop notch dan akan berfungsi ganda sebagai sensor pemindaian wajah untuk membuka kunci perangkat.

BACA JUGA:
Pakistan Jadi Target Realme Selanjutnya

Sayangnya, spesifikasi detail dari Realme U1 belum diungkap secara detail. Kemungkinan akan diungkap pada peluncurannya.

Selain India, belum ada informasi apakah Realme U1 akan dipasarkan di negara lain seperti Indonesia dan Malaysia. Mengingat dua smartphone lainnya seperti Realme 2 Pro dan Realme C1 beredar di India, Indonesia dan Malaysia.