Tuesday, June 25, 2019
Home Apps Aplikasi Youtube Perluas Kehadirannya di Konsol Game

Aplikasi Youtube Perluas Kehadirannya di Konsol Game

-

Jakarta, Selular.ID – Youtube berencana memperluas kehadirannya ke perangkat game. Youtube sendiri saat ini memberi porsi perhatian lebih pada industri game.

Kemungkinan Youtube akan memungkinkan gamer melakukan streaming game mereka ke Youtube, meski Nintendo sangat ketat mengontrol kontennya yang muncul di Youtube.

Dikutip Digital Trends, aplikasi Youtube akan hadir di Nintendo Switch. Beberapa anggota forum menemukan aplikasi Youtube ketika mencari game di website Nintendo. Sebenarnya dalam laman tersebut tidak ada produk untuk aplikasi tersebut ketika di klik, tetapi logo dan rekomendasi pencarian menandakan Youtube bakal segera meluncur di Switch.

Berbagai spekulasi menyebutkan, Youtube sedang menyiapkan aplikasinya untuk Switch. Saat terwujud nanti, kehadiran aplikasi tersebut memberikan keuntungan baik bagi Youtube maupun Nintendo. Youtube memperluas kontennya ke ranah konsol, sementara Nintendo memperkaya kontennya dengan lebih banyak aplikasi untuk perangkatnya.

Seperti diketahui Nintendo Switch sama sekali tidak memiliki aplikasi atau opsi layanan streaming ketika diluncurkan pada Maret 2017.

Di Amerika Serikat, pemilik konsol baru bisa menikmati layanan semacam itu lewat aplikasi Hulu yang diluncurkan pada November 2017. Sementara itu, Niconico hanya tersedia bagi pengguna Nintendo Switch di Jepang.

Bocoran ini memang tidak otomatis mengonfirmasi bahwa Youtube akan hadir di Nintendo Switch. Namun setidaknya, bocoran ini menjadi pertanda baik bagi yang sudah lama menantikannya.

Tentunya, semua rumor ini baru akan terjawab nanti, ketika Youtube maupun Nintendo membuat pernyataan resmi terkait hal ini.

 

Latest