Jakarta, Selular.ID – Yahoo Squirrel akhirnya dirilis perusahaan dengan nama resmi Yahoo Together. Aplikasi chat anyar itu sudah bisa digunakan oleh pemilik smartphone Android dan iOS.

Awal tahun ini, Yahoo mematikan salah satu aplikasi pesan instan pertama di dunia: Yahoo Messanger. Alasannya? Kurangnya peminat.

Yahoo Together dipimpin oleh tim yang sama yang mengembangkan Yahoo Messenger.

Untuk menggunakan Together, Anda memerlukan akun Yahoo. Tetapi Anda bisa mengundang orang ke grup meskipun ia tidak terdaftar di Yahoo. Hal itu bisa terjadi dengan kode unik yang dapat dimasukkan undangan saat masuk.

Sama seperti aplikasi chat lainnya, pengguna bisa berkirim pesan antar individu maupun grup, serta berkirim gambar dan video.

Satu fitur yang berbeda dari aplikasi chat lain adalah Smart Reminders. Fitur itu memungkinkan Anda mengatur pengingat untuk pesan apa pun dalam obrolan dan meminta semua peserta diberitahu pada tanggal dan waktu yang dipilih.

Untuk saat ini Yahoo Together tidak memiliki versi desktop atau browser. Semoga Yahoo akan mengembangkan versi berbasis web untuk layanan terbarunya agar tidak bernasib sama dengan pendahulunya.