Jakarta, Selular.ID – Fitur Moments Twitter dirancang untuk membantu pengguna memantau apa yang jadi tren pada waktu tertentu. Namun, karena jarang digunakan penggunanya, dalam waktu kurang dari dua pekan, fitur Moments di Twitter tidak akan lagi tersedia untuk pengguna mobile. Twitter akan menghilangkan moments di iOS dan Android.

Perusahaan mengatakan bahwa 23 Oktober adalah waktu ditutupnya fitur tersebut. Pada 23 Oktober. Dikatakan Twitter, ketika fitur tidak sering digunakan, Twitter akan menghapusnya, jadi sehingga Twitter fokus untuk membangun produk lain yang disukai.

BACA JUGA:
Ini Cara Twitter Mengurangi Konten Negatif

Akan tetapi seperti dikabarkan Mashable, Twitter tidak sepenuhnya menutup Moments, fitur tersebut akan tetap tersedia bagi mereka yang benar-benar ingin terus menggunakannya.
Sebagai informasi, Twitter memperkenalkan fitur Moments pada bulan Oktober 2015 lalu, muncul sebagai tab di desktop dan menghuni salah satu menu utama di aplikasi mobile Android dan iOS setahun setelahnya.

BACA JUGA:
Waspada, Hacker Bisa Bobol Akun Twitter dari Nomor Telepon

Moments dirancang untuk membantu pengguna memantau apa yang jadi tren pada waktu tertentu dan ketika orang mengklik Moments, mereka akan disuguhi deretan tweet yang paling relevan tentang topik yang dicari.

Setahun berselang Twitter mencoba mendorong adopsi Moments dengan memperluas cakupan penggunanya ke kalangan pencipta konten, para selebritis, orang-orang terkenal, mitra dan juga korporat. Sampai akhirnya Moments dapat diakses oleh seluruh pengguna dibarengi dengan peluncuran fitur ke platform Android dan iOS.

BACA JUGA:
Youtube Tidak Lagi Bisa Share Otomatis ke Google+ dan Twitter

Sempat dipoles dengan dukungan konten-konten premium dari mitra, pada akhirnya fitur Moments tak benar-benar berhasil mendapatkan traksi. Dalam hitungan pekan, fitur ini diyakini akan benar-benar menghilang dari antarmuka aplikasi Twitter mobile dan desktop.