Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Huawei akan meluncurkan smartphone dengan layar lipat. Kabar tersebut tak hanya rumor.

Huawei benar-baenar akan memproduksi ponsel layar lipat. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Huawei, Richard Yu. Dikutip dari PhoneArena, Richard mengatakan bahwa ponsel lipat akan diluncurkan pada tahun 2019.

BACA JUGA:
Pernyataan Ren Zhenfei Tak Pengaruhi Sikap Jerman Terhadap Huawei

Ponsel lipat Huawei tersebut merupakan smartphone perdana Huawei yang mendukung jaringan 5G. Chairman Huawei, Ken Hu juga mengatakan hal yang sama bahwa ponsel 5G perdana Huawei menggunakan layar lipat. Hu menjelaskan bahwa ponsel ini akan diluncurkan pada Juni 2019 mendatang.

Yu menjelaskan bahwa ponsel layar lipat tersebut dapat menggantikan peranan komputer. Ponsel tersebut, dikatakan Yu mampu memnyesuaikan dengan ukuran tempat-nya. Misalnya, ketika dikeluarkan dari saku, secara otomatis layar dapat berubah ke ukuran layar tablet.

BACA JUGA:
Ken Hu Tegaskan Huawei Bukan Ancaman Terhadap Keamanan

Rupanya Hauwei tak mau kalah saing dengan Samsung yang lebih dulu berencana mengembangkan ponsel layar lipat. Ponsel layar lipat yang bernama Galaxy F ini akan diperkenalkan di Samsung Developer Conference pada 7 November mendatang.

Galaxy F akan diperkenalkan pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Januari 2019. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui spesifikasi detail dari ponsel layar lipat Huawei.