Jakarta,Selular.ID – Kabar gembira bagi Anda penggemar game Pokemon Go, game yang sempat fenomenal ini dikabarkan akan menambah Gen 3.

Perlu diketahui fitur Gen 3 telah lama menghilang dari Pokemon Go.

Seperti dilaporkan Mashable, melalui Twitter pihak Niantic Inc sebagai pengembang menuturkan fitur Gen 3 diluncurkan pada November 2018.

Pokemon Go mengumumkan Shedinja menjadi hadiah penelitian terobosan untuk bulan November 2018. Shedinja adalah Pokemon tipe hantu dan merupakan salah satu dari Gen 3 yang masih hilang dari game. Shedinja secara teknis adalah sekam kosong dari Pokemon.

Shedinja dianggap sebagai evolusi khusus karena hanya muncul ketika seorang pemain mengembangkan Nincada dan memiliki slot terbuka di enam tim Pokemon dan ekstra Poke Ball. Shedinja juga punya kemampuan khusus yang tidak bisa diterjemahkan dengan baik di Pokemon Go.

BACA JUGA:
Pokemon Go Bakal Punya Mode PvP

Kehadiran Shedinja membuat Pokemon Go kehilangan beberapa Pokemon Gen 3. Selain Nincada dan Ninjask, game ini juga kehilangan Clamperl dan Gorebyss. Permainan ini juga kehilangan Smeargle, Pokemon Gen 2 yang menggunakan gerakan untuk mempelajari gerakan Pokemon secara permanen.

Jika ingin mendapatkan Shedinja, pemain harus menyelesaikan tugas yang berbeda. Tugas tersebut diberikan oleh Pke Stops yang bakal memberikan hadiah berupa ikon Pokemon tertentu.

BACA JUGA:
Pokemon Go Bakal Punya Mode PvP

Upaya Pengembang Agar Pokemo Go Tidak Ditinggalkan

Meskipun gaungnya tidak seperti saat pertama kali dikenalkan, namun Pokemon Go seperti terus melalukan update terbaru.

Niantic berusaha untuk memberikan kenyaman penggunanya, selain menghadirkan fitur baru, Pokemon Go juga berusaha menimalisir pemain yang curang.

Upaya meminalisir kecurangan, pengembang game ini membuat tiga peraturan baru.

Diberitakan Engadget beberapa waku lalu kecurangan yang dimaksud adalah pemain yang melanggar ketentuan layanan dan pedoman pelatih Pokemon GO, seperti memalsukan lokasi, mengakses Pokemon GO atau melakukan tindakan yang tidak sah, bahkan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

BACA JUGA:
Pokemon Go Bakal Punya Mode PvP

Setiap peringatan tidak hanya sekedar peringatan. Bakal ada hukuman dan jenisnya bervariasi. Misalnya, pemain bisa tidak mendapatkan fitur-fitur tertentu selama tujuh hari. Jika peringatan tidak diindahkan, maka pemain akan kehilangan akses ke akun mereka untuk sementara, selama 30 hari. Hukuman paling fatal adalah menutup akun gamer.

Peraturan itu terdiri dari tiga peringatan. Peringatan pertama, pemain tidak dapat menemukan Pokemon langka di alam liar. Pokemon tidak mungkin muncul di peta, dan pemain mungkin dikecualikan dari menerima EX Raid Passes baru.