Jakarta,Selular.ID – Selama beberapa bulan terakhir, Dark Mode hadir di Youtube versi Android dan Android Messages. Sesuai namanya, dark mode mampu mengubah tampilan UI pada aplikasi dari background hitam menjadi putih. Begitupun sebaliknya dari putih menjadi hitam.

Baru-baru ini sebuah tweet dari WABetaInfo menginformasikan bahwa dark mode untuk iOS WhatsApp dan aplikasi pesan instan Android sedang dikerjakan. Saat ini dark mode untuk WhatsApp sedang tahap ujicoba.

BACA JUGA:
Cara Ubah Suara Notifikasi Facebook Messenger dan WhatsApp

Namun saat itu WhatsApp belum mengumumkan kapan fitur itu bisa digunakan dan sudah sampai tahap apa.

Seperti dilaporkan Engadget, menurut WABetaInfo, Dark Mode pada WhatsApp nantinya bakal dirilis untuk aplikasinya di Android dan iOS.

Saat ini penggodokannya baru mencapai tahap Alpha, belum sampai ke Beta. Artinya, masih butuh banyak proses hingga fitur tersebut benar-benar bisa dinikmati semua pengguna.

BACA JUGA:
Fitur PIP di WhatsApp Bisa Nonton Video Sambil Chatting

WABetaInfo membagikan screenshot antarmuka Dark Mode pada WhatsApp untuk iOS. Hanya saja, belum tentu hasil finalnya bakal sama, mengingat sekarang baru tahap awal.

Agaknya tampilan untuk versi Android juga kurang lebih bakal serupa. Nuansa dasarnya adalah hitam, lantas aksen-aksennya berwarna abu-abu.Tulisannya sendiri dibuat kontras dengan pilihan warna putih,

Dark mode juga dapat melindungi mata pengguna dari rasa lelah, terutama ketika tidak ada cahaya. Background putih sejauh ini dapat membuat mata cepat lelah apalagi jika terkena sinar matahari. Dark mode ini membuat mata nyaman meskipun terkena pantulan cahaya ataupun sinar matahari.

BACA JUGA:
WhatsApp Mendarat di Tablet Android

WhatsApp belum menjelaskan, kapan fitur baru pada WhatsApp ini akan dibagikan ke semua orang, namun beberapa media meyakini ini akan diluncurkan tidak lama lagi.