Tuesday, June 25, 2019
Home News Laris Manis di Lazada, Realme 2 Siap Gantikan Xiaomi Redmi 6 Sebagai...

Laris Manis di Lazada, Realme 2 Siap Gantikan Xiaomi Redmi 6 Sebagai Entry Level Kamera King

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu, Realme membawa ponsel perdananya yakni Realme 2 ke Indonesia, tepatnya 9 Oktober lalu. Realme 2 hadir dalam dua konfigurasi yakni RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Realme 2 varian RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol seharga Rp1.999.000. Sedangkan varian RAM 4GB dan 64GB dilepas seharga RP2.399.000.

Kedua varian Realme 2 sudah bisa didapatkan di official partner e-commerce, Lazada pada hari ini, Selasa, 16 Oktober 2018. Baru saja tersedia di Lazada hari ini, Realme 2 berhasil terjual 15.000 unit dalam waktu 10 menit saja. Ini juga merupakan rekor baru penjualan online smartphone di Indonesia telah tercipta.

Tak heran, bila melihat pencapaian ini karena memang sebelumnya Realme 2 juga telah terjual ratusan ribu unit dalam waktu singkat di India. Kemungkinan generasi milenial di Indonesia telah memiliki pilihan baru untuk mereka yang ingin memiliki smartphone berspesifikasi dan desain yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Pencapaian ini juga dikarenakan Realme 2 mengusung layar notch, dual camera, desain yang lebih bergaya serta performa yang mumpuni di kelasnya seperti Xiaomi Redmi 6. Realme 2 dipasarkan dengan spesifikasi, segmen konsumen dan rentang harga yang hampir sama dibandingkan produk sekelasnya. Dengan begitu, dapat dipastikan Realme 2 akan berhadapan langsung dengan Xiaomi Redmi 6 di Indonesia.

Xioami Redmi 6 tersedia dalam 3 konfigurasi RAM di Indonesia. Redmi RAM 2GB dan ROM 16GB dibanderol seharga Rp 1,249 juta. Sedangkan model RAM 3 GB dan ROM 32 GB dilepas seharga Rp 1,9 juta. Sementara versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB dipasarkan dengan harga Rp 2,4 juta.

Kamera masih menjadi spesifikasi yang dibutuhkan generasi milenial. Khususnya kamera depan untuk mengambil foto selfie. Di sektor ini, lagi-lagi Realme 2 dan Xiaomi Redmi 6 menawarkan konfigurasi kamera yang tidak terpaut jauh spesifikasinya. Namun bukan berarti Realme 2 tidak memiliki kelebihan di sektor kamera dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6.

Berikut perbandingan Realme 2 dengan Xiaomi Redmi 6 dari sektor kamera.

1. Modul Kamera

Sama-sama membawa konfigurasi dual-camera untuk kamera utamanya, namun ada beberapa sektor yang membuat Realme 2 lebih unggul daripada Xiaomi Redmi 6. Realme 2 disematkan dual camera dengan kamera utamanya beresolusi 13MP. Realme 2 unggul tipis dari Redmi 6 yang membawa resolusi sebesar 12MP.

Lensa kamera utama sekundernya, Xiaomi Redmi 6 unggul tipis dengan membawa kamera sekunder beresolusi 5MP. Realme 2 dibubuhi kamera sekunder beresolusi 2MP.

Beralih ke kamera depan, Xiaomi Redmi 6 harus mengalah kepada Realme 2 karena Realme 2 memakai kamera depan beresolusi 8MP. Sementara Xiaomi Redmi 6 hanya memakai kamera depan beresolusi 5MP. Dapat dipastikan Realme 2 menjadi smartphone yang lebih unggul dalam mengambil foto selfie dibandingkan Xiaomi Redmi 6.

2. Teknologi AI Kamera

Realme 2 tidak hanya unggul pada resolusi kamera depannya saja. Namun, juga unggul dalam menyediakan berbagai macam fitur pintar untuk membuat foto selfie pengguna. Realme 2 menjadi lebih baik dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6.

Realme 2 mengoptimalkan solusi beautification yang bisa dipersonalisasikan dengan AI 2.0 melalui kamera depan 8MP. Teknologi ini dapat mengidentifikasi 296 titik wajah.

Dengan algoritma AI, kamera depan Realme 2 mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit dan bahkan jenis kulit karakter dalam foto. Kemudian menawarkan efek beautification yang dipersonalisasi.

3. Memotret Lebih Lama

Menggunakan kamera dalam waktu lama, misalnya saat hunting foto seharian di jalanan atau di tempat rekreasi, tentunya akan membuat baterai smartphone cepat habis. Namun hal itu tidak akan terjadi saat menggunakan Realme 2. Realme 2 hadir dengan baterai besar 4230mAh dan AI Power Manager untuk memberikan daya tahan baterai yang sangat lama selama 44 jam.

Pengguna Realme 2 bisa menggunakan smartphone-nya untuk memotret lebih lama, dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 6 yang hanya membawa baterai dengan kapasitas 3000mAh.

Dengan memiliki spesifikasi yang hampir sama di sektor kamera, Realme 2 sedikit lebih unggul dibandingkan Xiaomi Redmi 6. Realme 2 unggul dibagian kamera depan yang menawarkan resolusi lebih besar. Resolusi kamera depan Realme 2 8MP, sementara Xiaomi Redmi 6 hanya 5MP.

Efek beautification yang disokong AI sehingga mampu memberikan efek yang berbeda dan dipersonalisasi pada pria dan wanita. Realme 2 juga unggul di sektor baterai karena membawa baterai berkapasitas lebih besar daripada Xiaomi Redmi 6 sehingga Realme 2 mampu diajak mengambil foto lebih lama.

Latest