Monday, April 22, 2019
Home Apps WhatsApp Perbarui Fitur Delete For Everyone

WhatsApp Perbarui Fitur Delete For Everyone

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai aplkasi pesan singkat, WhatsApp telah memberlakukan
Delete for Everyone atau pengiriman pesan yang dapat dihapus.

Fitur Delete for Everyone yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu, memiliki batas penghapusan yakni batas pesan penghapusan selama 7 menit.

Sepertinya itu belum cukup, dilaporkan
WhatsApp telah memperbarui fitur tersebut.Langkah ini tampaknya sebagai tanggapan terhadap permintaan penghapusan acak untuk pesan yang lebih lama.

Dilaporkan dari Forbes, bahwa pembaruan tersebut telah mengubah batas waktu, di mana permintaan pencabutan pesan akan tetap aktif.

Menurut informasi pengguna sekarang akan mendapatkan jendela hingga 13 jam, 8 menit dan 16 detik, di mana mereka harus menerima permintaan penghapusan.

Artinya, dalam batas 13 jam, 8 menit dan 16 detik, permintaan pencabutan harus diterima oleh semua anggota percakapan, sebelum fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’ mulai berlaku.

Jika pengguna menghapus pesan untuk semua orang, tapi penerima tidak akan menerima permintaan pencabutan dalam 13 jam, 8 menit, 16 detik (mungkin karena ponsel mati), maka pesan akan tidak dicabut,” tulis WABetaInfo melalui akun Twitter.

Aturan sebelumnya, permintaan penghapusan diperlukan untuk diterima dalam waktu 1 jam, 8 menit, dan 16 detik dari semua pihak. Fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’ diperkenalkan pada akhir tahun lalu, dengan batas pesan mencabut 7 menit.

Diketahui, fitur Delete for Everyone menjadi salah satu yang paling dinanti para pengguna. fitur ini sudah dikembangkan sejak 2016 lalu, tetapi baru dirilis pada Oktober 2017.

Esensi dari “Delete for Everyone” ini adalah memperbaiki kesahalan sebelum berdampak fatal.

Pasalnya, salah kirim WhatsApp -isi pesan maupun penerima- merupakan hal yang lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest