Chris Kanter, Dirut Indosat Ooredoo

Jakarta, Selular.ID – Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo, Chris Kanter merupakan Komisaris perseroan yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Lantas apa yang membuat Kanter mau “turun tahta” sebagai pekerja dengan menerima jabatan sebagai Direktur Utama.

“Memang selama 40 tahun ini saya selalu menjadi bos di perusahaan saya sendiri. Saya juga sempat menanyakan kepada OOredoo yang meminta saya menjadi Dirut kenapa saya yang dipilih,” ungkap Chris Kanter saat bertemu dengan awak media (17/10/2018).

BACA JUGA:
Tsunami Banten, Layanan Seluler Berfungsi Normal

Kanter lebih lanjut menyampaikan bahwa Ooredo melihat dirinya mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh Indosat Ooredoo dalam industri telekomunikasi di Indonesia.

“Saya melihat bahwa ke depannya Indosat ini memiliki peranan penting dan harus tetap eksis dalam industri telekomunikasi yang tidak diatur dengan baik,” imbuhnya.

Banyaknya operator yang ada di industri telekomunikasi Indonesia merupakan salah satu contoh lemahnya aturan yang ada di industri ini dengan begitu banyaknya license yang dikeluarkan oleh pemerintah pada saat itu.

BACA JUGA:
Jaringan 4G Plus Indosat Rambah Sumatera Utara

Di banyak negara yang industri telkonya maju dikatakan Kanter jumlah operatornya tidak sebanyak yang ada di Indonesia. Indosat diharapkan Kanter dapat menciptakan keseimbangan di indutri ini.

Selain itu, Chris Kanter juga menganggap adanya komitmen serius dari Ooredoo untuk memperbaiki Indosat.

“Saya melihat ada potensi dan ada komitmen dari Ooredoo, ini yang menyebabkan saya ambil kesempatan ini,” pungkasnya.