Jakarta, Selular.ID – Huawei Mate 20 Series akan diumumkan hari ini di Inggris pukul 2.00 siang waktu London (20.00 wib). Sepertinya total akan ada empat varian yang diumumkan, termasuk edisi mewah Porsche Design dan Mate 20X yang fokus pada game dengan dukungan stylus.

Bocoran terbaru menyebutkan lini flagship akan mengusung pengisian cepat 40W, melebihi kinerja hampir setiap solusi pengisian cepat lainnya yang tersedia saat ini.

BACA JUGA:
Desember Huawei Rilis Ponsel Tanpa Bezel

Perlu diingat, kinerja SuperCharge milik Huawei tahun lalu sudah cukup mengesankan. Hanya dibutuhkan waktu pengisian 20 menit untuk menyediakan penggunaan sehari penuh di Mate 10 Pro.

Kali ini, Huawei menjanjikan kapasitas baterai Mate 20 akan terisi penuh dari 0 hingga 100 persen dalam waktu kurang dari setengah jam, kendati mengemas sel raksasa 4.200mAh.

BACA JUGA:
Huawei Mate 20 Pro Terima Pembaruan Terbesar Kedua

Jika benar, tentu Huawei mengalahkan teknologi Super VOOC 50W yang bisa mengisi Oppo Find X dari 0 sampai 100 persen dalam waktu 35 menit.

Tentu saja, kami harus menguji adaptor daya 40W dari Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro untuk membuktikannya kelak.

Sekilas mengenai bocoran sebelumnya, Huawei Mate 20 Series didukung prosesor besutan perusahaan sendiri, Kirin 980 berbasis 7nm, serta ada pengaturan kamera tiga lensa dengan kemampuan fotografi “super wide-angle” dan “super macro”.