Jakarta,Selular.ID – Tahun ini HMD Global dikabarkan akan merilis Nokia 9 yang menawarkan tiga kamera utama. Kala itu HMD selaku pemegang linsensi Nokia menuturkan, bahwa Nokia 9 akan dluncurkan berkisar 21 Agustus. lalu kabar lain menyebutkan bahwa peluncurkan Nokia 9 akan molor hingga tahun depan.

kini laporan terbaru bertolak belakang dari kabar sebelumnya, Dilansir dari BGR, HMD Global akan merilis smartphone flagship barunya dengan nama Nokia 9 PureView. Informasi ini muncul setelah HMD dipastikan sudah memperoleh merek dagang PureView, sehingga bisa digunakan untuk jajaran produknya.

BACA JUGA:
Nokia 5.1 Plus Tambah Varian RAM 6GB

HMD sejauh ini memiliki dua acara yang sudah dijadwalkan. Berdasarkan frekuensi beredarnya bocoran, Nokia 7.1 Plus akan diumumkan lebih dahulu pada 4 Oktober, sedangkan Nokia 9 PureView kemungkinan besar pada 11 Oktober 2018.

Setelah mendapatkan hak menggunakan merek dagang PureView, HMD pun disebut akan segera memulai pemasaran untuk Nokia 9 PureView.

Kendati demikian, bocoran informasi tentang smartphone ini juga telah banyak beredar di internet. Salah satu yang mengemuka adalah fitur lima kamera belakang.

BACA JUGA:
Smartphone NFC Termurah Edar di Indonesia

Selain itu fitur unggulan yang dimiliki oleh Nokia 9 adalah adanya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar.Nokia 9 akan memiliki bentang layar 5,7 inch. Ini sedikit lebih luas dari yang dirumorkan selama ini, yakni 5,5 inch. Nokia 9 diprediksi bakal diperkuat CPU Snapdragon 835, ROM 128 GB, baterai 3.250 mAh.Sementara untuk dapur pacu, Nokia 9 akan didukung oleh Snapdragon 845.