Jakarta, Selular.ID – Aplikasi chat BBM menambah sejumlah fitur baru dan tampilan baru. Pengalaman baru itu sudah tersedia di aplikasi BBM di Android dan segera hadir di iOS.

Pada BBM versi terbaru, ada dua fitur utama khusus untuk pengguna Indonesia: Kemampuan transfer uang ke sesama pengguna BBM (P2P transfers) dan tab baru Dana (menggantikan tab Discover).

Agar bisa menikmati keduanya, pastikan Anda memperbarui BBM untuk menemukan lebih banyak fitur baru dan peningkatan lainnya.

Kirim Uang Melalui Chat
BBM sekarang secara resmi menjadi aplikasi chat pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur transfer uang antar teman melalui chat.

BACA JUGA:
Tix ID Gandeng Dana Berikan Benefit bagi Penggemar Disney

Dengan menggunakan Dana di BBM, sekarang pengguna bisa mentraktir teman dan keluarga untuk makan di restoran, membelikan hadiah, pulsa telepon, dan lainnya.

Penerima juga bisa menggunakan uangnya untuk membeli paket data dan telepon, membayar tagihan (listrik, air, cicilan, BPJS Kesehatan), membeli voucher Google Play, atau menarik saldo Dana secara langsung ke rekening Bank (ATM Bersama).

Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkan Dana melalui tab Dana, dan mendaftar sebagai akun premium.

Kunjungi Tab Terbaru Dana
Pengguna akan menemukan tab Discover telah berubah menjadi tab Dana, dengan bagian terpisah antara Dana dan layanan BBM lainnya. Perusahaan sengaja membuat perubahan untuk membantu pengguna menemukan berbagai layanan Dana yang telah tersedia.

BACA JUGA:
Dana Kaget Dapat Dibagikan Via Aplikasi Berbagai Pesan Singkat

Layanan Dana saat ini muncul di bagian atas layar, tetapi pengguna bisa memindahkan layanan BBM yang disukai untuk ditempatkan di bagian Favorit di atas (khusus Android). Setelah menempatkan layanan yang paling sering digunakan di Favorit, pengguna akan dapat mengaksesnya lebih cepat.

Mengubah Latar Belakang Chat (khusus Android)
Mendengar masukan penggunanya, BBM akhirnya menyediakan fitur untuk mengubah latar belakang chat menjadi foto favorit untuk membuat layar chat lebih personal.

BACA JUGA:
1 Tahun, Dana Dorong Transaksi Nontunai

Sekarang, pengguna bisa memilih gambar dari galeri ponsel untuk dijadikan gambar latar chat.

Like Postingan di Timeline
Berikan tanda hati atau “Like” dengan ikon baru pada status ataupun update dari kontak BBM di Timeline untuk menunjukkan apresiasi Anda. Saat orang-orang meyukai postingan Anda, maka Anda akan melihat jumlahnya di tanda hati. Cukup sentuh angkanya untuk melihat siapa yang menyukai postingan Anda.

Pastikan untuk meng-update aplikasi BBM melalui Google Play atau App Store untuk mendapatkan semua peningkatan di versi terbaru.