Jakarta, Selular.ID – LG resmi memperkenalkan wearable device terbaru bernama Watch W7. Perangkat merupakan smartwatch hibrida LG pertama. Artinya, jam tangan bisa menampilkan layar digital dan analog.

Smartwatch juga merupakan perangkat LG pertama yang menjalankan OS Wear terbaru Google, tapi sayangnya belum menggunakan platform terbaru Qualcomm Snapdragon Wear 3100.

Karena ini adalah jam tangan pintar hibrida, LG Watch W7 menggabungkan fungsi mekanis dengan digital, memungkinkan pemilik untuk memilih bagaimana cara menggunakan smartwatch.

BACA JUGA:
Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

LG mengklaim Watch W7 mampu bertahan selama dua hari dengan sekali pengisian dan hingga 100 hari dalam mode “jam tangan” saja.

Jam tangan pintar LG Watch W7 dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan Swiss, Soprod SA, dan merupakan layar penuh OS Wear pertama dengan layar analog.

Selain menampilkan waktu, smartwatch juga menampilkan informasi tambahan seperti altimeter, barometer, stopwatch, timer, dan arah kompas.

BACA JUGA:
LG Ajukan Paten Smartwatch dengan Kamera

Spesifikasi LG Watch W7 antara lain menampilkan layar touchscreen 1,2 inci dengan 360×360 piksel dan resolusi 300ppi.

Smartwatch didukung chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100, ditambah dengan RAM 768MB dan memori internal 4GB. Jam tangan pintar ini sudah dibekali baterai 240mAh dan sertifikasi IP68 (tahan air dan tahan debu).

Mulai 7 Oktober, LG Watch W7 akan tersedia untuk pre-order seharga $449,99 setara Rp6,9 juta, dan akan mulai dikirim pada 14 Oktober.