Tuesday, April 23, 2019
Home Apps Fitur Screen Time di iOS 12 Dapat dibobol Anak-Anak

Fitur Screen Time di iOS 12 Dapat dibobol Anak-Anak

-

Jakarta,Selular.ID – Apple baru-baru ini merilis iOS 12. Dalam operating sistem ini Apple turut memperkenalkan fitur bernama Screen Time. Fitur dijadikan cara orangtua untuk membatasi penggunaan aplikasi atau iPhone oleh anak-anaknya.

Screen Time itu mampu menunjukkan kepada pengguna, seberapa lama mereka menggunakan perangkat dalam sehari atau seminggu.Screen Time juga bisa membaca kebiasaan pengguna saat memakai tiap aplikasi. Dengan begitu, pengguna bisa tahu aplikasi mana yang paling bikin ketagihan serta memberikan batasan waktu penggunaan.

Pengguna juga bisa mengetahui seberapa banyak notifikasi yang didapatkan setiap aplikasi dalam iPhone. Lewat fitur ini.Namun alih-alih untuk memproteksi anak-anak dari penggunaan iPhone, ternyata ada sejumlah pengguna anak-anak yang dapat mengakali fitur in.

Dilaporkan Mashable, hal ini diketahui dari unggahan di Reddit beberapa waktu lalu.Salah satu unggahan menyebut, cara yang kerap dilakukan anak-anak saat ada pembatasan waktu untuk bermain game adalah menghapus lalu memasangnya kembali.Cara ini dilakukan supaya tersebut dapat dimainkan kembali meski durasi memainkannya sudah mencapai batas.

Cara lain yang juga dilakukan anak-anak saat ingin menonton video di Youtube adalah mengirimkan tautannya ke iMessage di perangkatnya.Jadi, meski aplikasi Youtube diblokir, dia masih dapat memutar video tersebut melalui aplikasi pesan milik Apple
Mengetahui hal itu, Apple tidak tinggal diam.

Karenanya, begitu aplikasi atau game yang sudah terpasang kembali akan dihitung waktu penggunaannya dalam satu hari. Akan tetapi, orangtua harus mengaktifkannya lewat menu pengaturan.

Sebagai informasi iOS 12 mampu mempercepat buka aplikasi, sistem keyboard, dan kamera masing-masing 40, 50, dan 70 persen. Selain mencoba menularkan kinerja cepat itu ke beberapa lini iPhone dan iPad lain, Apple juga tengah fokus mengoptimalkan dan memperpanjang daya hidup baterai di perangkat berbasis iOS mereka.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest