Jakarta, Selular.ID – Honor 8X resmi diperkenalkan pada 5 September silam. Smartphone menengah yang dilengkapi NFC itu saat ini hanya tersedia di China. Tapi hari ini perusahaan mengumumkan perangkat segera rilis global.

Dengan harga sekitar 1.399 yuan (Rp3 juta hingga Rp3,5 juta), Honor 8X membawa berbagai fitur kekinian termasuk layar lebar 6,5 inci lengkap dengan bezel di bagian bawah dan notch di bagian atas. Area notch mewadahi earpiece dan kamera selfie 16MP.

BACA JUGA:
Honor 10i Resmi, Usung Kamera Lebih Banyak

Pindah ke belakang, material kaca premium lengkap dengan desain two-tone ditampilkan di cover Honor 8X. Panel belakang itempati pemindai sidik jari di bagian tengah atas dan pengaturan kamera ganda (16MP + 2MP) di sudut atas.

Beralih ke sisi internal, kinerja Honor 8X ditopang prosesor besutan Huawei chipset Kirin 710 dipadu RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang sayangnya, tidak bisa diupgrade.

BACA JUGA:
Honor 10 Lite Dikonfirmasi Masuk Indonesia

Melengkapi paket Honor 8X adalah baterai kapasitas 3.750 mAh dan Android 8.1 Oreo lengkap dengan overlay EMUI 8.2 di atasnya. Pembaruan ke Android 9 Pie dan EMUI 9.0 diharapkan akan tiba setelahnya.

Satu fitur yang bisa memenangkan hati konsumen tanah air mungkin adalah kehadiran koneksi Near Field Communication atau NFC. Dengan fitur tersebut, pengguna akan lebih nyaman melakukan transaksi untuk layanan pembayaran nirkabel.

BACA JUGA:
Honor 10 dan V10 Diskon Rp1 Juta

Informasi mengenai rilis global Honor 8X masih belum menyebutkan tanggal peluncuran. Namun sepertinya perangkat dipastikan masuk Indonesia. Pasalnya, pada peluncuran Honor 9i baru-baru ini, Presiden Honor Indonesia James Yang menggoda, “Akan ada produk baru dua bulan lagi.”

Apakah yang dimaksud James adalah Honor 8X? Kita tunggu saja pengumuman resminya mendatang.