Saturday, July 20, 2019
Home News Social Media Facebook Tunjuk Pimpinan Baru Instagram

Facebook Tunjuk Pimpinan Baru Instagram

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook baru saja menunjuk Adam Mosseri sebagai pimpinan baru Instagram. Dia menggantikan Kevin Systrom dan Mike Krieger, yang tiba-tiba mengumumkan berhenti pada 24 September kemarin.

Sebelum dipromosikan, Mosseri adalah VP Produk di perusahaan berbagi foto itu, setelah pindah dari posisinya sebagai VP yang mengelola News Feed dan tim interface Facebook pada bulan Mei tahun ini ketika CEO Mark Zuckerberg merestrukturisasi seluruh kepala tim eksekutifnya.

“Kami sangat senang menyerahkan kendali kepada pemimpin produk dengan latar belakang desain yang kuat dan fokus pada kreasi dan kesederhanaan, serta pemahaman yang mendalam tentang pentingnya komunitas,” kata Systrom dan Krieger dalam siaran pers.

“Ini adalah nilai dan prinsip yang sangat penting bagi kami di Instagram sejak hari pertama kami memulai, dan kami sangat senang Adam akan membawanya ke masa mendatang,” Mosseri melaporkan kepada Chris Cox, Pemimpin Variasi Produk Facebook.

Mosseri adalah pengganti yang paling logis untuk Systrom, mengingat masa jabatannya di Facebook dan kepercayaan yang bertumbuh di Instagram sebagai wadah bagi audiens muda, pasar untuk iklan produk, dan channel pesan pribadi dan semi publik.

Setelah Systrom dan Krieger pergi, kemungkinan Zuckerberg dan Mosseri dapat menggunakan kontrol langsung ke Instagram dan integrasinya dengan produk utama Facebook dalam beberapa minggu ke depan.

Para eksekutif Facebook berharap Instagram agar lebih bersedia berintegrasi dengan produk utama sebagai ucapan terima kasih karena telah tumbuh dengan menggunakan sumber daya yang diberikan Facebook, serta memungkinkannya tumbuh melampaui 1 miliar pengguna dan mencegah persaingan ketat dari Snapchat.

Situs Recode melaporkan Systrom dan Krieger dilihat tidak mampu untuk menyatu dalam tim Facebook. Dan Mosseri ditunjuk untuk membantu memperbaiki keadaan, meski itu artinya Instagram mungkin menderita desain dan perubahan fitur yang membuatnya lebih tidak menarik bagi pengguna baru dan yang sudah ada.

Latest