Jakarta, Selular.ID – Hari ini, Facebook mulai meluncurkan fitur yang akan mengijinkan anggota grup Facebook untuk membuat obrolan di dalam grup dengan sub-topik tertentu. Grup obrolan tersebut mampu menampung hingga 250 orang sekaligus.

Kalau kalian masih bingung bagaimana cara fitur baru ini bekerja, berikut sedikit penjelasannya. Jika kalian tergabung dalam sebuah grup pecinta musik, tentunya setiap orang di dalam sana menyukai genre musik yang berbeda-beda. Nah, misalnya kalian menyukai genre musik pop, kalian bisa membuat sebuah ruang obrolan dengan sub-topik genre pop. Tentunya ini akan membuat orang yang memiliki kesukaan yang sama dengan kalian ikut bergabung ke dalamnya.

BACA JUGA:  Facebook Luncurkan Speaker Pintar dengan Kemampuan Video Call

Tidak hanya itu, grup obrolan tersebut juga memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan audio maupun video dengan hingga 50 orang. Fitur obrolan untuk grup ini dapat membuat forum diskusi Facebook menjadi lebih real-time dan menarik.

Tenang saja, pengguna tidak akan mendapat spam pemberitahuan dari setiap pesan yang masuk pada setiap obrolan yang terdapat pada grup, kecuali jika kalian telah bergabung ke dalam salah satu obrolan tersebut.

BACA JUGA:  Facebook Mengembangkan Fitur Fact Checking untuk Foto dan Video

Dilansir dari TechCrunch, Jum’at (12/10), jika ada obrolan yang mulai ramai dan notifikasi banyak bermunculan, pengguna bisa mematikan notifikasi jika ada pesan yang masuk, atau hanya diberi notifikasi jika ada orang yang menyebutkan nama pengguna di dalamnya.

Sebagai upaya terakhir untuk menanggulangi spam, admin grup selalu dapat mematikan obrolan grup, dan membuat hanya admin yang dapat menyetujui obrolan.

BACA JUGA:  Data Facebook Anda Diretas? Segera Lakukan Ini

Dengan 1,4 miliar orang yang aktif di Grup Facebook setiap bulan, dan pulahan juta Grup aktif, fitur baru ini mungkin adalah upaya Facebook untuk menarik lebih banyak orang untuk kembali ke jejaring sosialnya. Dengan fitur obrolan grup, Facebook berharap bahwa penggunanya dapat merencanakan acara, mengatur pertemuan, atau berdiskusi lebih dalam secara real-time.