Jakarta,Selular.ID – Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diyakini berdampak kepada sejumlah sektor. Salah satu yang terkena dampak terhadap kenaikan dolar, adalah produk-produk komputer, salah satunya motherboard.

Dikatakan Sukma Paulus, Product Manager Components Division MSI Indonesia, motherboard SMI mengalami kenaikan harga akibat nilai tukar dolar yang naik.

Meskipun tidak dijelaskan secara pasti berapa kenaikannya, namun menurutnya kenaikan itu mengikuti kurs dolar.

“Harga stabil atau tidak banyak faktor salah satunya kurs bisa mempengaruhi, jika naik tentunya kita menyesuaikan. Kemudian kompetisi di market juga bisa mempengaruhi,”ujar Sukma Paulus, di Jakarta (16/10/18).

Sementara mengenai daya beli, Sukma Paulus melihat masih dalam batas normal, artinya penjualan produk tetap berjalan seperti biasanya dan tidak mengalami.penurunan.

Apalagi saat ini industri gaming sedang mengalami.kemajuan pesat, sehingga daya beli konsumen terhadap motherboard pun semakin meningkat.

“Kondisi masih stabil, malahan saya melihat daya beli tidak mengalami masalah yang berarti masih normal penjualannya,”tutup Sukma Paulus