MSI Pada Pasar Amerika Serikat Jadi No.1, di Indonesia Melempem

MSI Indonesia

Selular.ID – MSI sebagai brand laptop yang cukup lama di dunia, menurut laporan telah menguasai pasar Amerika Serikat menjadikannya top 1 brand laptop, di Indonesia?

MSI hari ini Jumat 10 Maret 2023 memperkenalkan jajaran laptop terbarunya, bukan hanya 1 melainkan 9 produk yang diharapkan akan bersaing di pasar Indonesia.

Dari 9 laptop tersebut dibagi atas 2 model, yakni untuk gaming dan untuk harian bahkan desain.

Laptop gaming yang diperkenalkan ada 6 laptop dan sisanya laptpp consumer dan desain berjumlah 3 perangkat.

Kehadirannya ini dirasa dapat bersaing dengan brand-brand laptop ternama yang ada di Indonesia baik itu laptop gaming ataupun laptop consumer.

Baca juga : Sultan Gamer Merapat, MSI Edarkan Laptop Gaming Hampir Setara Mobil LCGC

Mungkin sebagian dari masyarakat awam laptop dari MSI ini kurang menjadi pilihan. Tapi diketahui dari tahun ketahun menurut PC Readers Choice, MSI selalu menguasai pasar yang ada di negara Amerika Serikat.

Dari tahun 2021 MSI bisa menyetarakan dengan laptop dari brand lain yakni Apple dengan kisaran nilai rata-rata 9.1.

Di tahun 2022 MSI melenggang jauh dengan kompetitor lainnya dengan overall 9.5 sedangkan Apple 9.2.

Dan di tahun 2023 kini dari sumber yang sama MSI masih merajai pasar Amerika Serikat namun dengan overall yang sedikit menurun 9.4.

Itu di pasar Amerika Serikat, bagaimana dengan di Indonesia? Yang mungkin bersaing dan banyak beredar dipasaran ialah laptop seperti Lenovo, Asus, Acer, dll.

Serasa berbanding terbalik, bahwa dipasar Indonesia, perusahaan mengakui bahwa produk laptopnya ini masih kalah bersaing dengan brand-brand laptop ternama lainnya.

Diungkapkan oleh Steven Yang selaku Director Notebook Marketing & Sales of MSI Indonesia bahwa di Indonesia ini memang MSI belum menjadi yang top satu.

“Saya kurang mengetahui berapa rank brand kami (MSI) di pasar Indonesia tapi mungkin ada berada pada rank 4 atau 5.” Jelasnya Steven.

Steven berharap juga dengan hadirnya lini laptop yang ditawarkan pada pasar Indonesia ini, dirasa bisa lebih baik lagi.

Baca juga : Sultan Gamer Merapat, MSI Edarkan Laptop Gaming Hampir Setara Mobil LCGC