Friday, December 6, 2019
Home Smartphone ZTE Axon 9 Pro Melenggang di IFA 2018

ZTE Axon 9 Pro Melenggang di IFA 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu mengalami kasus pelarangan supply produk di Amerika Serikat akibat melanggar peraturan pemerintah perdagangan AS. Setelah kasus tersebut selesai, ZTE kembali bangkit. Kini ZTE kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Axon 9 Pro pada gelaran IFA 2018 yang berlangsung di Berlin, Jerman dari tanggal 31 Agustus hingga 5 September 2018.

Dilansir dari Engadget, Axon 9 Pro merupakan smartphone flagship ZTE yang telah mendapatkan sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur. Gawai ini dibekali layar AMOLED 6,21 inci beresolusi 2.248 x 1.080p dengan aspek rasio 18: 9. Layar nya pun lebih luas dibandingkan ponsel ZTE sebelumnya.

Axon 9 Pro mengedepankan multimedia sebagai fitur unggulan dengan fitur Axon Vision. Fitur Axon Vision ini menyajikan grafis yang mulus dan tajam ketika menonton video ataupun bermain game.

Desain notch yang masih menjadi trend, juga diadopsi ponsel baru ZTE ini. Body Axon 9 Pro terlihat elegan dengan balutan material kaca.

 

Untuk foto dan video, disematkan kamera utama ganda dengan masing-masing resolusi 12MP dan 20MP. Sensor utama 12MP didukung bukaan f / 1.75 dengan ukuran piksel individual 1,4-mikron dilengkapi teknologi stabilisasi gambar optik. Sementara sensor keduanya disisipi lensa wide-angle.

Kamera selfienya, dibubuhi resolusi 20MP. Kamera depan ini juga berfungsi sebagai pembuka kunci ponsel melalui fitur Face Unlock.

Kamera juga menjadi kelebihan dari Axon 9 Pro. Terdapat fitur motion video optimization yang mampu meningkatkan konten video ke 60fps dengan memasukkan frame tambahan ke konten dengan frame rate yang lebih rendah. Untuk foto, disematkan fitur HDR10 dan sensor RGB untuk menyesuaikan suhu warna secara otomatis berdasarkan lingkungan sekitar.

Jeroannya, smartphone premium ini diperkuat chipset Snapdragon 845. Tidak disebutkan jenis CPU dan GPU yang digunakan ponsel ini.

RAM 6GB dan ROM 128GB dibenamkan di dalam tubuh ponsel ini. Sayangnya, slot microSD harus absen dari Axon 9 Pro.

Sumber tenaganya, Axon 9 Pro disokilong baterai berkapasitas 4.000mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga 24 jam.

Sistem operasinya masih menggunakan Android 8.1. Namun, ZTE berjanji akan menghadirkan update Android 9.0 Pie pada Axon 9 Pro.

ZTE Axon 9 Pro didukung fitur tahan debu dan air dengan sertifikasi IP68. Dilengkapi pula port USB Type-C pada ponsel ini.

Harganya, Axon 9 Pro dilepas seharga USD 759 atau setara Rp 11,2 juta. Jerman menjadi negara yang beruntung mendapatkan Axon 9 Pro lebih dulu. Kemudian disusul dengan Cina dan Rusia pada september mendatang.

Berikut video hands-on ZTE Axon 9 Pro di IFA 2018 seperti dikutip Engadget.

Latest