cara menyimpan video dari youtube ke galeri, cara download video youtube gratis, cara unduh video di youtube, cara menyimpan video youtube go

Jakarta,Selular.ID – Setelah melakukan pembaruan di desktop, fitur layar gelap akhirnya diaplikasikan Youtube untuk perangkat mobile.

Namun, tampilan tema layar gelap atau dark theme saat itu baru bisa dinikmati pengguna iOS. Tidak butuh waktu lama, kini mode gelap pun menyapa pengguna Android.

Juli 2018 pengguna Android sudah dapat menikmati mode gelap di Youtube, setelah banyaknya pengguna yang meminta untuk menghadirkan fitur tersebut versi mobile. Namun saat itu masih banyak pengguna Android di Indonesia yang masih belum bisa mengaktifkan fitur tersebut.

BACA JUGA:
Youtube Akan Merubah Format Iklan Dalam Platformnya

Kini, pengguna Android pun mendapatkan kabar baik, seperti dilaporkan Android Headlines,  Dark Mode Youtube sudah bisa dipakai di semua perangkat Android, termasuk untuk pengguna di Indonesia.

Dark Mode juga bisa diaktifkan secara manual dengan cara membuka menu Settings, General, lalu mengaktifkan toggle di samping pilihan berbunyi, Dark theme

Setelah update ke versi 13.35.51, sebuah pesan akan muncul begitu Youtube dibuka. Dark Mode bisa langsung diaktifkan dari prompt ini.

BACA JUGA:
Tahap Akhir, Fitur Dark Mode untuk Facebook Messenger Sedang Uji Coba Publik

Tampilannya yang serba hitam dimaksudkan agar pengguna tidak silau dan lebih nyaman ketika menelusuri Youtube dalam kondisi gelap misalnya malam hari. Mode ini juga bisa digunakan untuk sekadar mendapat tampilan berbeda.