Jakarta, Selular.ID – Traveloka menyerahkan hasil donasi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok melalui Traveloka Tanggap yang telah berlangsung sejak 10 Agustus hingga 24 Agustus 2018.

Penyerahan donasi ini dihadiri oleh Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka dan dr. Ritola Tasmaya, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia.

Dalam kurun waktu dua minggu, Traveloka Tanggap berhasil menghimpun dana sebesar Rp592.919.203.

Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka mengungkapkan, program ini merupakan salah satu wujud kepedulian Traveloka dan penggunanya di mana Traveloka ingin memudahkan seluruh penggunanta untuk bersama-sama gotong royong membantu Lombok.

BACA JUGA:
KPPU Diminta Selidiki "Hilangnya" Tiket Air Asia di Sejumlah OTA

“Hasil donasi ini kami salurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), yang nantinya akan digunakan untuk membantu kebutuhan warga dan pembangunan kembali sektor wisata di Lombok,” jelasnya.

Sejak terjadinya gempa bumi 7.0 skala richter yang terjadi di Lombok pada awal Agustus lalu, menurut data BNPB yang diterima pada 21 Agustus 2018, melaporkan setidaknya jumlah korban jiwa mencapai 515 orang dan korban luka 7.145 orang.

Tidak hanya satu atau dua kali, gempa susulan juga seringkali masih dirasakan oleh warga Lombok. Bahkan dalam waktu hingga tiga minggu ke depan, yakni pada Minggu, 8 September gempa susulan dengan magnitudo 5.1 masih dirasakan oleh warga Lombok.

BACA JUGA:
Kali Pertama, Traveloka Jadi Official Ticketing Partner Java Jazz Festival 2019

Kejadian seperti ini tentu memberikan kecemasan bagi warga Lombok, terutama para korban yang masih menetap di pengungsian.

Tak sedikit pihak yang tergerak hatinya untuk saling mengulurkan tangan berpartisipasi membantu warga Lombok dan sekitarnya. Begitu juga dengan Traveloka, sebagai salah satu perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, yang juga mengajak para penggunanya untuk dapat berdonasi melalui program Traveloka Tanggap.

Turut hadir dan menerima langsung bantuan Traveloka Tanggap, dr. Ritola Tasmaya, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia menanggapi positif bentuk kepedulian Traveloka.

BACA JUGA:
Ekspansi ke India, Traveloka Bangun R&D di Bangalore

“Mewakili warga Lombok, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Traveloka atas bantuan yang dihimpun melalui program Traveloka Tanggap. Kontribusi apapun tentunya akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya. Setelah masa tanggap darurat, saat ini fokus dari Palang Merah Indonesia adalah membantu di masa pemulihan yakni dengan memberikan bantuan kesehatan, hunian sementara dan water and sanitation hygiene (WASH. Kami harap donasi ini akan sangat membantu mempercepat proses pemulihan terutama di daerah kawasan wisata,” ungkap Ritola.