Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu lalu, sub brand Xiaomi, Pocophone meluncurkan ponsel perdananya Pocophone F1 secara global termasuk Indonesia. Pocophone F1 merupakan smartphone flagship yang mengusung spesifikasi dan fitur handal dengan harga terjangkau. Di Indonesia, Pocophone F1 dibanderol setara Rp 5,2 juta.

Dilansir GSMArena, Pocophone F1 menggunakan material plastik di seluruh tubuhnya sehingga jauh dari kesan premium. Seluruh body Pocophone F1 terbuat dari plastik termasuk kerangka body samping. Ini jelas berbeda dengan ponsel flagship kebanyakan yang menggunakan material metal.

BACA JUGA:
IDC: Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q3 2018

Namun banyak orang yang kecewa dengan Pocophone F1. Komunitas Android di seluruh dunia mengutarakan kekecewaannya terhadap Pocophone F1.

Tak hanya desain-nya saja, performanya juga tidak maksimal karena masih mengalami sejumlah bug. Seperti baru-baru ini yang terjadi di Indonesia, Pocophone F1 mengalami bug pada kamera yang jelas mengecewakan penggunanya.

Untuk menguji ketahanan dari Pocophone F1 seorang YouTuber teknologi, JerryRigEverything melakukan sejumlah tes ekstrim terhadap Pocophone F1. Dalam video yang diunggah-nya di YouTube, semua bagian Pocophone digores menggunakan pisau. Mulai dari layar, kamera, speaker, slot SIMCard, fingerprint hingga keseluruhan body Pocophone F1.

BACA JUGA:
Salip Xiaomi dan Samsung, Realme Berhasil Menjual 4 Juta Smartphone

Seluruh body yang digores pisau tersebut jelas menjadi rusak karena menggunakan bahan plastik. Kamera, speaker dan bagian lainnya juga menjadi lecet akibat sayatan pisau.

Ketika layar-nya digores pisau dan menggunakan sebuah alat tidak lecet sedikitpun. Karena layar dilapisi Gorilla Glass.

Jerry juga membakar layar ponsel tersebut. Hasilnya, layar tersebut berwarna hitam akibat terkena api. Namun, bercak hitam tersebut hilang ketika dibersihkan dan tidak merusak layar.

BACA JUGA:
Resmi Pisah dari Xiaomi, Ini Smartphone Pertama Redmi

Selanjutnya, Jerry membengkokan Pocophone F1. Apa yang terjadi? Penasaran? Yuk lihat video nya.