Jakarta,Selular.ID – Seperti yang sudah pernah disebutkan bahwa dalam peluncuran tiga seri iPhone, Apple juga akan mengenalkan seri jam pintarnya.

Dah hal itu pun sepertinya dibuktikan Apple, selain mengenalkan iPhone XS, XS Max, dan XR di di Teater Steve Jobs, Cupertino, California, Kamis (13/9/2018) dinihari WIB atau Rabu (12/9/2018) pagi waktu California,

Apple juga mengungkap kehadiran Apple Watch Series 4. Seri 4 ini diklaim lebih unggul karena mempunyai aplikasi elektrodiagram (ECG) yang telah disertifikasi Food & Drug Administration.

BACA JUGA:
Permintaan Melemah, Apple Pangkas Produksi iPhone Baru Hingga 10 Persen

Seperti dilaporkan Mac Rumors, perangkat ini mendapatkan peningkatan pada layar yang lebih besar hingga kinerja dua kali lebih baik daripada Seri 3.

Apple Watch hadir dengan ukuran 40 mm dan 44 mm. Hal yang baru pada seri ini adalah layar real estate, bezel yang tipis memungkinkan layar 30% lebih besar yang berarti pengguna dapat melihat lebih banyak konten daripada sebelumnya.

BACA JUGA:
Analis: Penjualan iPhone Akan Menurun di Tahun 2019

Selain itu, bagian tepi jam tangan pintar juga akan berbeda dari seri sebelumnya, yakni bezel tipis layaknya iPhone. Lengkapnya lagi, tampilan perangkat yang beredar menunjukkan total delapan komplikasi di sekitar waktu dalam jarum jam.

Kemudian jika ditelisik terlihat adanya lubang baru antara tombol samping dan Digital Crown. Ada kemungkinan itu merupakan mikrofon tambahan. Selain itu, baik Digital Crown dan tombol samping tampak dimodifikasi.

BACA JUGA:
Apple Turunkan Target Penjualan di Q1 2019

Apple Watch Series 4 tersedia dalam beberapa warna, yakni silver, space grey, dan gold untuk model aluminium. Sementara model stainless steel hadir dalam warna polished dan space black.