Jakarta,Selular.ID- Huawei sepertnya tidak setengah-setengah dalam berinovasi. Setelah menghadirkan ponsel berkamera Leica, vendor asal China tidak mau kalah saing dengan kompetitiornya Samsung.

Kabarnya Huawei, akan merilis ponsel lipat pertama, ponsel itu akan disematkan jaringan 5G.

Dilaporkan India.Today, informasi itu langsung di informasikan Ken Hu,Ketua Huawei pada panel di World Economic Forum awal pekan ini.

Ponsel akan memiliki daya baterai yang lebih besar dan beberapa ruang untuk antena tambahan. Pasalnya, 5G membutuhkan daya tahan baterai lebih banyak serta array antena yang berbeda.

BACA JUGA:
Demi Menghindari Sanksi, Huawei Tunduk Pada Tuntutan keamanan Inggris

Huawei juga mengatakan jika ponsel dengan layar lipatnya tersebeut akan menggantikan komputer.

Untuk informasi, Huawei memang telah mengungkap rencana untuk meluncurkan ponsel lipat awal tahun ini. Selain itu, Samsung juga kabarnya akan mengungkapkan beberapa rincian perkembangan tentang ponsel lipat pada November 2018.

Saat ini Huawei tengah mencari partner operator di seluruh dunia agar dapat mengimplementasikan jaringan generasi masa depan tersebut.

BACA JUGA:
Huawei Korting Harga 4 Smartphone di Lazada

Dan dalam pengumumannya, Huawei akan merilis perangkat 5G pertamanya itu pada kuartal ketiga 2019.

Ancang ancang Huawei menggelar 5G ini sudah dilakukannya jauh hari. Bahkan ketika perhelatan Mobile World Congress (MWC) pada Februari kemarin, vendor asal Tiongkok ini meluncurkan modem 5G pertama yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan industri, misalnya mobil tanpa supir.

BACA JUGA:
Ini Sang Juara Huawei ICT Competition 2018

Sementara itu, pemakaian teknologi 5G untuk smartphone memang masih memerlukan waktu. Sehingga, baru diumumkan baru-baru ini.

Kendati begitu, tersiar kabar kalau model Huawei Mate yang disiapkan mendukung jaringan 5G.