Jakarta, Selular.ID – Go-Food Festival ala Gojek resmi mendapat penantang. Pekan ini, Grab memperkenalkan layanan bernama Kitchen by GrabFood.

Sama seperti konsep Go-Food Festival, Kitchen by GrabFood memfasilitasi para merchants Food & Beverages (F&B) yang terdaftar di GrabFood. Dengan begitu, para pelanggan dan penikmat kuliner bisa lebih dekat dengan menu-menu favorit mereka.

Berdasarkan data internal yang dihimpun dari layanan GrabFood, para penikmat kuliner di wilayah tertentu kerap mengalami kesulitan dalam menikmati menu makanan & minuman favorit mereka akibat kurang memadainya konsentrasi jumlah merchants di wilayah tersebut.

BACA JUGA:
Kemenhub Segera Berlakukan Tarif Batas Bawah dan Atas Taksi Online

Hal ini menimbulkan kesenjangan antara permintaan dan pasokan, sehingga menyebabkan waktu tunggu pesanan yang lama karena mitra pengemudi GrabFood harus menempuh jarak yang jauh untuk menjangkau merchants terkait.

Untuk menjembatani kesenjangan ini, Grab bekerja sama dengan operator food court (yang telah memiliki perizinan terkait), dan mengajak para merchants unggulan untuk bergabung dalam Kitchen by GrabFood.

BACA JUGA:
Menhub: Kesejahteraan Pengemudi Transportasi Online Harus Diperhatikan

Pada kesempatan yang sama Kitchen by GrabFood turut menggandeng Moka, startup Indonesia penyedia layanan point-of-sale berbasis komputasi awan, sebagai sponsor untuk sistem pembayaran terpusat di lokasi Kitchen by GrabFood.

Sebagai langkah awal, Kitchen by GrabFood resmi beroperasi di Kedoya, Jakarta Barat pada Jumat, 21 September 2018 dengan menggandeng 6 merchant unggulan yang tergabung dalam Kitchen by GrabFood, yaitu:

  1. Pondok Sate Pak Heri (Jakarta)
  2. Sop Buntut Ibu Samino (Jakarta)
  3. Calais Bubble Tea (Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua)
  4. Warung Bhakti (Jakarta)
  5. Warung Anugrah Bawakaraeng (Makassar)
  6. Gudeg Yu Djum (Yogyakarta)
BACA JUGA:
Yamaha Investasi Rp2,1 Triliun di Grab

Saat ini, layanan GrabFood tersedia di 30 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan.