Realme 2
Realme 2 (Donnie/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Realme 2 mengusung sejumlah fitur andalan seperti layar FullScreen, desain notch, baterai besar dan dual-camera yang didukung teknologi AI. Fitur tersebut jarang dimiliki oleh smartphone entry level dengan kisaran harga 2 jutaan.

Meskipun smartphone entry level, spesifikasi yang diusung Realme 2 cukup handal. Berdasarkan keterangan resminya, Realme 2 juga digadang-gadang menjadi game changer di industri smartphone Indonesia.

Berikut spesifikasi dan fitur andalan Realme 2.

1. Layar luas dengan Notch

Realme 2 dibekali layar FullScreen berukuran 6.2 inci dengan resolusi 720×1520 piksel. Rasio screen-to-body-nya mencapai 88.8%.

BACA JUGA:
Paling Laris, Realme 2 Tembus 2 Juta Unit Secara Global

Layar ini terlihat lebih luas dengan desain notch pada bagian atas. Realme 2 menjadi smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi layar notch dengan harga dibawah Rp 2 Jutaan.

2. Performa optimal

Realme 2 diperkuat chipset Snapdragon 450. Penyimpanan-nya, hadir dalam dua konfigurasi yakni dengan RAM 3GB RAM dengam ROM 32GB dan RAM 4GB RAM dan ROM 64GB.

Disipi slot miscroSD hingga 256 GB. Perpaduan hardware ini memungkinkan Realme 2 bermain game berat sekalipun.

BACA JUGA:
Realme 2 Dikorting Rp200 Ribu

3. Hemat daya

Sumber energinya, Realme 2 disokong baterai 4.230mAh. Dukungan AI Power Master dapat mengalokasikan sumber daya prosesor untuk aplikasi yang berjalan di latar belakang. Teknologi ini juga mampu mengurangi konsumsi daya hingga 5% – 11%.

4. Dual Camera dengan AI

Realme 2 dibekali kamera utama ganda beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 8MP.

Fitur AI Shot Beautification dapat memotret dengan baik, bahkan dalam kondisi low-light sekalipun. Mode portrait pada kamera utama mampu menghasilkan foto dengan efek blur.

BACA JUGA:
Selular Editor’s Choice 2018: Best Smartphone Rp 1-2 Juta

5. Desain elegan

Realme 2 terlihat elegan dan berkelas berkat desain bodi diamond cutting yang memberikan efek kilau yang mendalam. Bodi Realme 2 sendiri terbuat dari bahan komposit nanotek hingga 12 lapis 2.5D.

6. Harga bersahabat

Kemungkinan besar Realme 2 akan dipasarkan di Indonesia di bawah Rp 2 juta. Harga resminya akan diumumkan pada saat peluncuran Realme 2.