Jakarta,Selular.ID-Soal ponsel lipat, Samsung dan Huawei disebut-sebut jadi dua vendor yang akan merilisnya beberapa bulan mendatang.

Kabar terbaru seperti dilansir Phone Arena menyebutkan, Lenovo, juga sedang menyiapkan seri terbaru dengan layar lipat. Hal ini tentunya informasi yang cukup mengejutkan mengingat nama Lenovo dalam pasar ponsel kian meredup.

Dengan menghadirkan smartphone layar lipat sepertinya Lenovo ingin menunjukan eksistensinya.

kabar ini berhembus dari  platform Weibo, aplikasi mirip Twitter ini memperlihatkan seorang netizen membagikan video yang menampilkan ponsel berlogo Lenovo yang bisa dilipat.

BACA JUGA:
Lenovo Rilis Smartwatch yang Mampu Lacak Keberadaan Anak

Menariknya, unggahan tersebut langsung dibalas oleh pihak Lenovo. Melalui akun bernama Lenovo Mobile, perusahaan asal China tersebut menulis “Sampai jumpa di Oktober. Balasan ini mengindikasikan bahwa pihaknya memang akan meluncurkan ponsel lipat itu bulan depan.

Bentuknya yang panjang membuatnya lebih mirip remote televisi dibanding ponsel. Selain itu, smartphone tersebut juga cukup tebal sehingga saat ditekuk tampak kerutan di samping bodinya.

BACA JUGA:
Lebih Bertenaga, Moto G7 Power Ditunjang Baterai Jumbo 5.000 mAh

Secara desain, perangkat tersebut memang tidak merepresentasikan kebanyakan smartphone yang beredar saat ini.

Jika Lenovo benar-benar memiliki ponsel lipat yang sedang dikembangkan saat ini, kemungkinan perangkat itu akan diluncurkan dalam waktu dekat dan paling lambat adalah tahun depan. Artinya, Lenovo akan berhadapan langsung dengan Samsung yang juga berencana meresmikan ponsel lipatnya awal tahun depan.

BACA JUGA:
Catatan Akhir Tahun 2018: Tumbangnya Vendor Smartphone di Indonesia

Bahkan, mungkin Lenovo juga akan mencuri start sebagai vendor yang meluncurkan ponsel lipat pertama di dunia.

Sebelumnya, mereka memang sempat memperlihatkan konsep ponsel lipat untuk pertama kalinya pada Juni 2016 lalu. Setahun kemudian, mereka kembali memunculkan konsep dengan desain yang diperbarui.