Jakarta, Selular.ID – Oppo Indonesia mengaku F9 rilis lebih cepat dari jadwal seharusnya, baik di kancah global maupun di tanah air.

“OPPO F9 itu kehadirannya dipengaruhi oleh OPPO Find X,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, pada peluncuran OPPO F9 Starry Purple RAM 6GB, di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Aryo mengungkapkan alasan OPPO F9 hadir lebih cepat karena OPPO Find X membawa kembali teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

BACA JUGA:
Oppo R17 Pro Tawarkan Trade-In dan Bundling Rp1

“Di dua seri sebelumnya, F7 dan F5, tidak ada VOOC. Padahal di OPPO F3 Plus ada,” terang Aryo.

Saat OPPO Find X tiba, seri andalan perusahaan saat itu adalah F5 dan F7, tidak ada tipe lain. Aryo mengatakan begitu OPPO Find X datang, semua orang bertanya tentang VOOC Flash Charge.

“Mereka bilang ingin coba tapi gak punya kemampuan finansial yang setinggi itu. Makanya kita coba untuk bawa VOOC Flash Charge dibawa ke seri F melalui OPPP F9,” ungkapnya.

BACA JUGA:
Gandeng Shopee, Oppo A7 Buka Pre-Order di Indonesia

Aryo mengaku tanggapan konsumen terhadap VOOC Flash Charge sangat baik. Karena OPPO F9 memang diposisikan bagi pengguna yang baru kerja, yang dengan mobilitas tinggi, mereka bisa membeli perangkat OPPO F9 karena ada VOOC-nya.

Sebagai informasi, teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge menawarkan pengisian daya empat kali lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional.
Dalam pengisian 30 menit, baterai terisi 75 persen. Untuk mencapai 100 persen sekitar se-jam-an.

BACA JUGA:
Review Oppo A7: Layar Luas, Minim Poni

Seperti diketahui OPPO F9 resmi meluncur di Indonesia pada 23 Agustus. Padahal di tahun yang sama, OPPO F7 keluar pada 18 April. Bahkan OPPO F5 hadir pada 14 November, yang notabene belum genap satu tahun lalu.