Tuesday, December 10, 2019
Home News Market Update iPhone XR Diprediksi Bikin Pendapatan Apple Turun

iPhone XR Diprediksi Bikin Pendapatan Apple Turun

-

Jakarta,Selular.ID – Apple secara resmi mengumumkan tiga varian iPhone terbaru, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR di di Teater Steve Jobs, Cupertino, California, Kamis (13/9/2018) dinihari WIB atau Rabu (12/9/2018) pagi waktu California, dalam sebuah gelaran bertajuk Gather Round.

Salah satu iPhone XR disebutkan merupakan seri terjangkau. Menelisik harga iPhone XR yang terlalu murah, disebut-sebut akan berdampak pada performa pendapatan Apple.

Harga iPhone XR menjadi yang paling murah dengan harga jual mulai dari USD749.Goldman Sachs, Analis, Rod Hall, menilai harga jual yang “terlalu murah itu dapat menghambat penjualan varian iPhone lain.

Menurut Hall, seperti dilaporkan Mac Rumors, .dia menilai hal ini secara efektif ‘mengorbankan’ SKU iPhone/8+ dan mendorong menurunkan harga jual rata-rata serta perkiraan pendapatan, tapi sedikit diimbangi dengan unit yang lebih banyak.

iPhone XR masih menggunakan layar LCD. Namun, rasio layar-nya lebih tinggi yakni (19,5: 9). iPhone baru ini mengusung desain notch sehingga layar-nya lebih luas. Untuk tampilan layar-nya, Apple memiliki nama sendiri yakni Liquid Retina. iPhone XR dibekali layar AMOLED 6,1 inci beresolusi 822 x 1,1792px.

Dibandingkan ponsel sebelumnya, iPhone XR memiliki kamera utama tunggal. Kamera yang digunakan pada iPhone XR sebenarnya adalah modul utama kamera iPhone XS.
Ukuran piksel yang digunakan 1.4μm lebih besar. Disertakan mode kamera Smart HDR dan adjustable bokeh.

Kemampuan kamera tersebut juga disesuaikan dengan chipset Apple A12 Bionic.Sayangnya, sensor fingerprint harus absen dari iPhone XR. Hanya disertakan sensor Face ID menggunakan kamera True Depth yang telah ditingkatkan.

iPhone XR tampil dalam varian warna Biru, Kuning, Coral, Hitam dan Product Red. iPhone XR tersedia dalam dua model penyimpanan yakni 64GB dan 128GB.

Apple belum membuka pre-order iPhone XR, tapi XS dan XS Max sudah sejak Jumat (14/8/2018). Pre-order iPhone XR akan dibuka pada pertengahan Oktober 2018, sedangkan pengirimannya dimulai pada 26 Oktober 2018.

Latest