Jakarta, Selular.ID – Pada gelaran World Economic Forum, Ken Hu selaku perwakilan Huawei mengumumkan bahwa Huawei akan meluncurkan ponsel 5G pertamanya di pertengahan tahun 2019. Disampaikannya, smartphone 5G Huawei ini mengusung desain layar lipat (foldable screen).

Dilansir dari GSMArena, Layar lipat merupakan terobosan baru yang dilakukan Huawei dalam ponsel barunya. Mengingat layar lipat pernah menjadi trend smartphone beberapa tahun silam. Desain layar lipat yang digunakan Huawei, cara kerjanya seperti tirai yang dapat ditutup dan dibuka dengan menggeser.

BACA JUGA:
Ditujukan Bagi Pencipta Konten, Huawei Y7 Pro 2019 Mendarat di Indonesia

“Kami akan meluncurkan smartrphone 5G perdana dengan layar lipat. Kami ingin memberikan pengalaman 5G terbaik kepada konsumen melalui smartphone 5G perdana kami. Dengan layar lipat ini, pengguna dapat menikmati streaming dengan teknologi cloud-based AI dan latensi rendah,” ujar Hu.

Hu menyampaikan bahwa ada tiga pilar 5G yang mencakup peningkatan mobile broadband, latensi rendah dan IoT. Dijelaskannya, semua membutuhkan proses yang cukup panjang.

BACA JUGA:
Bintang Jatuh Mendarat di Nova 4

Untuk implementasi 5G sendiri dibutuhkan peran serta sejumlah pihak seperti penyedia network, operator, vendor smartphone dan pemerintah. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dari ponsel 5G perdana Huawei tersebut.