Tuesday, April 23, 2019
Home Aksesoris Huawei AI Cube, Speaker Alexa Sekaligus Router 4G

Huawei AI Cube, Speaker Alexa Sekaligus Router 4G

-

Jakarta, Selular.ID – Tantang Google Home dan Apple HomePod, raksasa elektronik China, Huawei, mengeluarkan Huawei AI Cube. Bukan sekadar speaker cerdas, Huawei AI Cube adalah perangkat unik.

Bentuknya seperti Google Home yang memanjang dengan bagian atas datar. Selain speaker nirkabel 360 derajat dengan kolaborasi Huawei-Amazon yang menjanjikan integrasi Alexa dan kemampuan kecerdasan buatan (AI), Huawei AI Cube juga berperan sebagai modem 4G dan router Wi-Fi rumahan.

Huawei AI Cube menjadi upaya perusahaan untuk masuk dalam bisnis speaker cerdas yang tengah didominasi oleh Apple HomePod, Google Home, Amazon Echo, Lenovo Smart Display dan yang terbaru, speaker Bixby Samsung.

Memanfaatkan keunggulan teknologinya dalam hal jaringan, Huawei AI Cube menyediakan slot kartu SIM LTE, menjadikannya hotspot 4G dan port Ethernet, memungkinkan pengguna menggunakan Huawei AI Cube sebagai router Wi-Fi rumah serta speaker Alexa.

Spesifikasi Huawei AI Cube antara lain mempunyai tinggi 218mm dan diameter 116mm di kedua pangkalan atas dan bawah. Speaker memiliki berat 900g.

Huawei AI Cube sudah mendukung LTE Cat.6 untuk kecepatan selular hingga 300Mbps, dan memiliki 802.11ac dengan Wi-Fi dual-band.

Anda mendapatkan empat mikrofon dengan pengenalan suara jarak jauh.

Huawei AI Cube sudah dipamerkan di ajang IFA 2018 di Berlin Jerman, tapi Huawei tidak menyebutkan soal harga. Perusahaan mengatakan harga akan diumumkan saat perangkat akan mulai dijual.

Pasar Eropa akan kebagian Huawei AI Cube lebih dulu pada “musim Natal” dan AS mungkin tidak mendapatkannya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest