Jakarta,Selular.ID-Sebagai sistem operasi Windows 95 memang sudah tidak kompatibel dengan perangkat saat ini, hal karena usia Windows 95 yang lebih dari 25 tahun.

Namun, Felix Rieseberg, pengembang aplikasi chatting tim kerja, Slack merubahnya, dengan caranya, Windows 95 bisa berjalan di platform macOS, Windows, dan Linux.

Dilaporkan Digital Trends, Felix Rieseberg
telah merilis source coding dan app installers untuk proyek ini di Github, serta applikasi seperti Wordpad, phone dialer, MS Paint dan Minesweeper.

BACA JUGA:
Windows 10 Jadi Sistem Operasi PC Paling Populer

Sayangnya, fitur Internet Explorer-nya tidak berjalan mengingat fitur ini menolak untuk menampilkan halaman situs.

Aplikasi ini hanya berukuran 129MB dan pengguna bisa mengunduhnya di Github untuk OS macOS dan Windows. Setelah aplikasi ini berjalan, Windows 95 hanya mengambil RAM sekitar 200MB, bahkan ketika aplikasi tersebut menjalankan semua utilitas sistem, aplikasi dan game di Windows 95.

BACA JUGA:
Bantu Penyandang Parkinson, Microsoft Kembangkan Wearable Device Baru

Jika pengguna mengalami kendala dengan applikasi ini, pengguna bisa langsung mereset Windows 95 dalam aplikasi tersebut serta mengaktifkannya kembali.

Sebelumya, Windows 95 juga pernah diemulasikan untuk dimasukan ke arloji pintar Apple Watch dan Samsung Gear Live, meski tidak berjalan sempurna.