Jakarta,Selular.ID – Sebelumnya, LinkedIn, Snapchat dan Facebook tidak memberikan dukungan untuk iOS lama. LinkedIn dan Snapchat hanya menyediakan layanan dukungan bagi iOS versi 10 ke atas. Sementara itu Facebook menyediakan layanan dukungan bagi pengguna iOS versi 9 ke atas.

Kini, Twitter melakukan hal yang sama, baru-baru ini Twitter mengumumkan akan mengakhiri layanan dukungan untuk seluruh pengguna versi iOS yang masih menggunakan versi lama.

BACA JUGA:
Twitter Ujicoba Fitur News Camera

Seperti dilaporkan Tech Crunch, bahwa di App Store pekan ini hanya pengguna yang telah menggunakan iOS versi 10 ke atas, yang dapat terus mendapatkan layanan dukungan klien mobile.

Twitter mengatakan, pengguna yang masih menggunakan iOS versi 9 ke bawah tidak akan lagi menerima pembaruan, sehingga bagi pengguna yang ingin mendapatkan peningkatan performa, perbaikan bug dan fitur baru harus segera memperbarui iOS mereka.

BACA JUGA:
Kini Periscope Bisa Live Serentak

Biasanya, peralihan dari platform lama menandakan perusahaan bisa lebih cepat meluncurkan fitur-fitur baru dan memanfaatkan keuntungan yang disediakan jaringan terbaru, tanpa mengorbankan layanan dukungan kepada pengguna lama.

Bagi Twitter meninggalkan iOS versi lama tidak begitu berisiko dibandingkan meninggalkan pengguna yang masih memakai Android versi lama, karena mayoritas pengguna iOS selalu memperbarui OS ketika Apple meluncurkan sistem operasi mobile terbaru.

BACA JUGA:
Co-Founder Twitter Mengundurkan Diri

Pesan dari Twitter itu menyatakan bahwa keputusan ini akan memungkinkan Twitter merampingkan pengembangan aplikasi untuk semua kliennya.